GM-MarKA dan OPKA Sumsel Jalin Kerjasama

Sebagai bentuk jalinan tali silaturahmi antarkomunitas railfans atau penggemar kereta, Gerakan Muda Penggemar Kereta Api (GM-MarKA) dan Organisasi Pecinta KA Sumsel (OPKA Sumsel) resmi menjalin kerjasama pada Sabtu (16/10) kemarin.

Latar belakang kerjasama ini adalah OPKA Sumsel dengan misi mereka untuk mengedukasi masyarakat tentang kereta api lebih dari sekadar moda transportasi, di mana OPKA Sumsel ingin untuk meningkatkan jangkauan mereka. Selain itu, OPKA Sumsel juga berkeinginan untuk meningkatkan kualitas publikasi berupa banner di media sosial mereka. Sementara dari GM-MarKA dengan Railway Enthusiast Digest (REDigest) telah berkembang sebagai situs media perkeretaapian. Akan tetapi jangkauan untuk pemberitaan KA di Sumatera oleh REDigest, khususnya Sumatera Selatan masih perlu ditingkatkan.

Menyadari potensi yang dimiliki bersama, GM-MarKA Dan OPKA Sumsel memutuskan untuk menjalin kerjasama.  Dalam perjanjian kerjasama yang dihadiri oleh perwakilan dari GM-MarKA dan OPKA Sumsel, terdapat empat poin kerjasama yang telah disepakati kedua belah pihak, yaitu

  1. Artikel dari OPKA Sumsel akan dimuat di situs REDigest dalam rubrik RED Citizen
  2. GM-MarKA dan OPKA Sumsel akan saling mengisi dalam bidang desain grafis antarkomunitas
  3. GM-MarKA dan OPKA Sumsel akan saling memperluas wawasan perkeretaapian kepada segenap masyarakat
  4. GM-MArKA dan OPKA Sumsel akan saling berkomunikasi untuk kegiatan di kedua wilayah, semisal OPKA Sumsel ingin berkegiatan di Daop 1 atau GM-MarKA ingin berkegiatan di Divre IV.

Dari kerjasama ini, baik GM-MarKA dan OPKA Sumsel berharap dapat saling membantu untuk memenuhi misi dari kedua komunitas ini.

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: