Moscow Metro Perlihatkan Rangkaian Kereta Terbarunya

Sarana kereta baru yang dimiliki oleh Moscow Metro | Railjournal

[10/10]. Layanan kereta bawah tanah Kota Moscow, Moscow Metro, baru saja memperlihatkan sarana kereta terbarunya. Seperti dilansir dari Railjournal, rangkaian yang diberi seri 81-775/776/777 alias Moskva-2020 ini diperlihatkan dalam peresmian pada Selasa (6/10) kemarin.

Peresmian dilakukan secara langsung oleh Walikota Moscow Sergei Sobyanin. Kereta berwarna merah-hitam ini diproduksi oleh pabrikan Metrowagonmash (MVM), anak perusahaan pabrikan kereta api Rusia Transmasholding (TMH). Desain keretanya terlihat unik dan berbeda untuk memberikan kesan futuristik dan modern.

Sejumlah fitur ditambahkan untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan kereta. Seperti layar sentuh yang dipasang di kabin masinis untuk mengurangi penggunaan tombol sehingga meja kabin bisa lebih ringkas.

Sistem keselamatan lalu lintas kereta juga dipasang di kereta ini di mana sistem ini dapat diakses menggunakan kartu khusus. Sistem komunikasi audio dan visual yang terhubung dengan pusat kendali juga dipasang di kereta supaya kru dapat berkoordinasi dengan pusat jika terjadi situasi darurat di dalam kereta.

Tampilan kabin masinis rangkaian Moskva-2020 | Railjournal

Pintu kereta dibuat lebih lebar untuk memperlancar arus keluar-masuk penumpang serta meningkatkan kapasitas angkut kereta.

Rangkaian Moskva-2020 diyakini lebih hening dari pendahulunya sehingga lebih nyaman untuk penumpang. Kamera CCTV, charger USB di tiap bangku, serta display LED dalam kereta juga dipasang untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan di kereta.

Pintu kereta rangkaian Moskva-2020 yang lebih lebar untuk mempermudah keluar masuk penumpang | Railjournal

Rencananya rangkaian Moskva-2020 akan diproduksi sebanyak 170 set atau 1.300 unit kereta untuk meremajakan sarana yang beroperasi di Lintas 5/Jalur Koltevskaya, Lintas 6/Jalur Kaluzhko-Rizhkaya, dan Lintas 11/Bolshaya Koltsevaya.(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: