Selesai Jalani Perbaikan di Amerika, 2 Unit Lokomotif CC 205 Dipulangkan ke Indonesia

Lokomotif CC 205 yang selesai menjalani perbaikan di Amerika Serikat saat dimasukan ke kapal di Port Olympia, Washington sebelum berlayar ke Indonesia | Foto: Trains Magazine

[31/10] Satu tahun setelah “pulang kampung” ke Negeri Paman Sam, dua unit lokomotif CC 205 kembali ke Indonesia. Lokomotif CC 205 13 15 dan CC 205 13 26 akan kembali ke Indonesia setelah menjalani perbaikan total di Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari Trains Magazine, keduanya menjalani perbaikan total di pabrik Progress Rail di Tacoma, Washington. Keduanya diangkut ke Indonesia menggunakan kapal BBC Asia berbendera Antigua & Barbuda dari Port Olympia, Washington. Keduanya dinaikan ke kapal pada 23 Oktober lalu.

Tak lama setelah kedua lokomotif ini dinaikan, kapal kembali berlayar. Dari info yang dihimpun dari Marinetraffic, kapal ini terlebih dahulu menuju Busan, Korea Selatan sebelum menuju Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.

CC 205 13 15 dan CC 205 13 26 dipulangkan ke Amerika Serikat untuk menjalani perbaikan total di pabrik Progress Rail (sebelumnya EMD) pada Mei 2019. Keduanya mengalami kerusakan parah akibat PLH Negeri Agung pada Oktober 2015 dan kerusakan yang dialami tidak dapat diperbaiki di Indonesia. Selain itu kedua lokomotif tersebut masih mendapatkan garansi dari EMD.(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: