Alstom Akan Pasok Sarana Kereta Rel Hidrogen Untuk Italia

kereta bertenaga hidrogen
Kereta bertenaga hidrogen Alstom Coradia iLint | Foto: Patrik S/AFP

[1/12]. Pabrikan kereta api Perancis, Alstom, akan menyuplai sarana kereta rel hidrogen (KRH) untuk perusahaan operator kereta api, Ferrovie Nord Milano (FNM). Seperti dilansir dari Green Car Congress, pembelian sarana ini memiliki nilai €160 juta dan rangkaian pertama akan dikirim 36 bulan setelah pemesanan.

Rangkaian yang dipesan merupakan rangkaian KRH dengan basis Coradia Stream. Meski menggunakan basis Coradia Stream, namun rangkaian ini akan menggunakan sel hidrogen dan mesin yang sama dengan Coradia iLint. Hanya bedanya KRH basis Coradia Stream ini akan memiliki tingkat kenyamanan yang sama seperti versi KRL-nya.

Rangkaian KRH Coradia Stream ini nantinya akan diproduksi oleh Alstom di pabriknya di Italia. Perakitan dan sertifikasi rangkaian dilakukan di Savigliano sedangkan sistem persinyalan kereta dibuat di Bologna.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: