Berita KAIndonesiaMRT Jakarta

Jalur MRT Jakarta Fatmawati-Taman Mini Dibangun 2022

MRT Jakarta di Lebak Bulus
Barisan kereta “Ratangga” MRT Jakarta di Dipo Lebak Bulus

[6/1] Meski fase 2 dan fase 3 masih dalam tahap pembangunan dan perencanaan pembangunan, MRT Jakarta sudah ancang-ancang akan mulai membangun jalur fase 4. MRT Jakarta akan memulai pembangunan jalur fase 4 dengan rute Fatmawati-Taman Mini pada 2022 mendatang.

Dilansir dari Tirto, hal tersebut disampaikan oleh Dirut MRT Jakarta William Sabandar dalam diskusi virtual mengenai paparan capaian MRT tahun 2020 dan rencana tahun 2021 pada Selasa (5/1) kemarin. William mengatakan tahun ini MRT akan melakukan market sounding serta mencari investor untuk mendanai proyek ini. Namun tak menutup kemungkinan pembiayaan proyek ini akan menggunakan dana obligasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

Selain mencari pendanaan, pihak MRT Jakarta akan melakukan studi kelayakan untuk menentukan desain rute dari Fatmawati hingga Taman Mini. Berdasarkan pra-studi kelayakan yang dilakukan, diperkirakan pembangunan Jalur MRT Jakarta Fase 4 Fatmawati-Taman Mini akan memakan biaya sebesar Rp 25 triliun hingga Rp 28 triliun. Pembangunan jalur sepanjang 12 km ini ditargetkan selesai pada tahun 2027 mendatang. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×