Berita KAIndonesiaKAI Commuter

Beroperasi 10 Februari, Inilah Jadwal Perjalanan Commuter Line Jogja-Solo

KRL KfW di Solo Balapan
Rangkaian KRL KfW saat memasuki Stasiun Solo Balapan | Foto: Angin Elandajagat

Informasi (9/2): Jadwal yang tertera di artikel ini telah direvisi oleh KAI Commuter per 8 Februari. Jadwal terbaru dapat dilihat pada artikel ini.

[5/2]. Setelah menjalani uji coba terbuka yang dilakukan selama 10 hari, Layanan Commuter Line Yogyakarta-Solo akan mulai melayani penumpang pada tanggal 10 Februari 2021 mendatang. Dimulainya layanan Commuter Line di lintas ini bersamaan dengan mulai berlakunya Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2021.

Nantinya akan ada 20 perjalanan Commuter Line dalam sehari di mana 10 perjalanan dari Yogyakarta ke Solo Balapan/Klaten serta 10 perjalanan lagi dari Solo Balapan ke Yogyakarta dengan headway 1 hingga 2 jam sekali. Kereta nantinya akan berhenti di 11 stasiun dengan tarif Rp 8000 rata baik jauh maupun dekat.

Berikut adalah jadwal perjalanan Commuter Line Yogyakarta-Solo yang akan mulai beroperasi secara reguler mulai 10 Februari 2021 mendatang.

Jadwal layanan Commuter Line Yogyakarta-Solo Balapan / Klaten
Jadwal layanan Commuter Line Yogyakarta-Solo Balapan / Klaten | Foto: KAI Commuter

Saat ini Commuter Line Yogyakarta-Solo tengah menjalani uji coba terbuka di mana masyarakat bisa menikmati perjalanan Commuter Line dengan tarif hanya Rp1. Uji coba terbuka ini dimaksudkan untuk mengenalkan layanan Commuter Line kepada masyarakat Yogyakarta, Solo, dan sekitarnya.

Rangkaian KFW dan 205 formasi 4 kereta disiapkan untuk melayani penumpang. Diharapkan hadirnya Commuter Line ini dapat mempermudah mobilitas warga Yogyakarta, Solo, dan sekitarnya, mengurangi kemacetan di koridor tersebut, serta mempermudah wisatawan untuk mengunjungi objek-objek wisata di sepanjang koridor ini.

Sementara itu, untuk segmen Kutoarjo-Yogyakarta saat ini tersedia KRD Prambanan Ekspres (Prameks). Pengguna yang ingin melanjutkan perjalanan dari Yogyakarta ke Wates hingga Kutoarjo dapat menggunakan KRD ini. Berikut adalah jadwal KRD Prambanan Ekspres.

jadwal krd prambanan ekspres
Jadwal KRD Prambanan Ekspres (Prameks) | Foto: KAI Commuter

(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


3 komentar pada “Beroperasi 10 Februari, Inilah Jadwal Perjalanan Commuter Line Jogja-Solo

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×