Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Jadwal KRL dan KRD KAI Commuter Daop 6 Yogyakarta GAPEKA 2021 Direvisi

KRD Prameks Kutoarjo
Ilustrasi KRD Prambanan Ekspres di Stasiun Kutoarjo. Pengambilan foto dilakukan sebelum pandemi COVID-19. | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

[9/2] Setelah sebelumnya diumumkan oleh KAI Commuter, jadwal KRL Yogyakarta-Solo dan KRD Prambanan Ekspres (Prameks) relasi Kutuarjo-Yogyakarta kembali direvisi. Revisi ini dilakukan menyusul keluhan dari pengguna Prameks (“Pramekers”) atas jadwal yang dinilai tidak sesuai dengan alur penglaju mereka.

Salah seorang warganet pada 5 Februari lalu mengunggah keluhan atas jadwal baru KA Prameks di GAPEKA 2021 di grup Pramekers. Keluhan ini pun langsung disambut oleh warganet lainnya yang juga mengamini keluhan tersebut. Mereka menilai jadwal ini tidak sesuai karena dari Kutoarjo terlalu pagi, yaitu dari pukul 04.23 langsung pukul 08.30. Tidak hanya itu, jadwal KRL Yogyakarta-Solo yang dari pukul 05.15 dan 06.28 langsung ke pukul 10.01 juga dinilai tidak bersahabat.

Selasa (8/2) kemarin, KAI Commuter pun mengumumkan jadwal hasil revisi untuk KA Prameks dan KRL Yogyakarta-Solo. Di antaranya KA Prameks pemberangkatan pertama dari Kutoarjo dari pukul 04.23 menjadi pukul 05.15. Sedang pemberangkatan KA Prameks terakhir dari Yogyakarta tujuan Kutoarjo dari pukul 19.12 maju ke pukul 17.35. Berikut adalah tabel lengkapnya.

Jadwal KRD Kutoarjo-Yogyakarta
Jadwal KRD Prambanan Ekspres Kutoarjo-Yogyakarta | Sumber data: KAI Commuter

 

Jadwal KRD Yogyakarta-Kutoarjo
Jadwal KRD Prambanan Ekspres Yogyakarta-Kutoarjo | Sumber data: KAI Commuter

Sementara itu KRL Yogyakarta-Solo pemberangkatan pagi dari Yogyakarta ditambah dengan jadwal pukul 06.59 dan 08.13. Sedang dari Solo Balapan ditambah pada pukul 06.31 selain pada pukul 05.05 dan 08.17. Pemberangkatan pertama dan terakhir KRL Yogyakarta-Solo pun juga tidak ada lagi yang dari dan bertujuan Stasiun Klaten. Semua jadwal KRL Yogyakarta-Solo sekarang bertujuan akhir Stasiun Yogyakarta/Solo Balapan. Berikut adalah tabel lengkapnya.

Jadwal KRL Solo-Yogyakarta
Jadwal KRL Solo Balapan-Yogyakarta | Sumber data: KAI Commuter

 

Jadwal KRL Yogyakarta-Solo Balapan
Jadwal KRL Yogyakarta-Solo Balapan | Sumber data: KAI Commuter

(RED/IHF)

 


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “Jadwal KRL dan KRD KAI Commuter Daop 6 Yogyakarta GAPEKA 2021 Direvisi

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×