Komuter Sidoarjo-Indro Resmi Beroperasi

Rangkaian KRD Komuter Indro saat berada di Stasiun Indro | Foto: Akbar Hussain

[11/2] Setelah sebelumnya menjalani serangkaian uji coba, akhirnya layanan kereta komuter relasi Sidoarjo-Surabaya Pasarturi-Indro resmi beroperasi melayani penumpang pada Rabu (10/2) kemarin.

Sarana yang digunakan pada hari pertama pengoperasian KRD Komuter Indro ini adalah rangkaian KRDI non AC. Masyarakat terlihat sangat antusias menyambut beroperasinya KRD Komuter Indro. Terlihat ramainya masyarakat yang berkumpul di Stasiun Indro baik untuk naik kereta maupun hanya sekedar melihat saja.

Bahkan ketika kereta berangkat pun disambut gembira oleh masyarakat di sekitar jalur terutama anak-anak. Bahkan di hari pertamanya beroperasi, tiket KRD Komuter Indro habis terjual.

Ramainya warga menyambut beroperasinya KRD Komuter Indro di Stasiun Indro | Foto: Akbar Hussain

Seperti dilansir dari Antara, Kepala Stasiun Indro Mawan Novianto mengatakan dari 186 tiket KRD Komuter Indro yang dijual semuanya habis terjual bahkan sejak uji coba yang dilakukan beberapa hari yang lalu. Ia bahkan mengatakan banyak warga yang mengeluh tidak mendapatkan tiket.

Mawan mengatakan pihaknya akan meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas yang ada di stasiun secara bertahap. Ia juga berharap beroperasinya KA Komuter Indro dapat meningkatkan kesejahteraan serta mempermudah mobilitas masyarakat.

Berdasarkan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2021, ada dua perjalanan KRD Komuter Sidoarjo-Surabaya Pasarturi-Indro di mana satu perjalanan dari Sidoarjo dan satu perjalanan dari Indro.

Ini merupakan kali pertama Stasiun Indro melayani naik-turun penumpang. Tidak diketahui kapan terakhir kali Stasiun Indro digunakan untuk aktivitas naik-turun penumpang. Berdasarkan diskusi di media sosial, diperkirakan terakhir kali Stasiun Indro melayani penumpang adalah ketika jalur masih tersambung sampai Gresik.(RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: