Berita KAIndonesia

Komuter Sidoarjo-Indro Resmi Beroperasi

Rangkaian KRD Komuter Indro saat berada di Stasiun Indro | Foto: Akbar Hussain

[11/2] Setelah sebelumnya menjalani serangkaian uji coba, akhirnya layanan kereta komuter relasi Sidoarjo-Surabaya Pasarturi-Indro resmi beroperasi melayani penumpang pada Rabu (10/2) kemarin.

Sarana yang digunakan pada hari pertama pengoperasian KRD Komuter Indro ini adalah rangkaian KRDI non AC. Masyarakat terlihat sangat antusias menyambut beroperasinya KRD Komuter Indro. Terlihat ramainya masyarakat yang berkumpul di Stasiun Indro baik untuk naik kereta maupun hanya sekedar melihat saja.

Bahkan ketika kereta berangkat pun disambut gembira oleh masyarakat di sekitar jalur terutama anak-anak. Bahkan di hari pertamanya beroperasi, tiket KRD Komuter Indro habis terjual.

Ramainya warga menyambut beroperasinya KRD Komuter Indro di Stasiun Indro | Foto: Akbar Hussain

Seperti dilansir dari Antara, Kepala Stasiun Indro Mawan Novianto mengatakan dari 186 tiket KRD Komuter Indro yang dijual semuanya habis terjual bahkan sejak uji coba yang dilakukan beberapa hari yang lalu. Ia bahkan mengatakan banyak warga yang mengeluh tidak mendapatkan tiket.

Mawan mengatakan pihaknya akan meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas yang ada di stasiun secara bertahap. Ia juga berharap beroperasinya KA Komuter Indro dapat meningkatkan kesejahteraan serta mempermudah mobilitas masyarakat.

Berdasarkan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2021, ada dua perjalanan KRD Komuter Sidoarjo-Surabaya Pasarturi-Indro di mana satu perjalanan dari Sidoarjo dan satu perjalanan dari Indro.

Ini merupakan kali pertama Stasiun Indro melayani naik-turun penumpang. Tidak diketahui kapan terakhir kali Stasiun Indro digunakan untuk aktivitas naik-turun penumpang. Berdasarkan diskusi di media sosial, diperkirakan terakhir kali Stasiun Indro melayani penumpang adalah ketika jalur masih tersambung sampai Gresik.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Komuter Sidoarjo-Indro Resmi Beroperasi

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×