Asyik, KAI Berencana Tambah Jadwal KRD Surabaya-Indro

Rangkaian KRD Surabaya-Indro
Rangkaian KRDI Surabaya-Indro saat berada di Stasiun Indro, saat ini rangkaian KRDI ini telah berubah skema warna menjadi hijau-putih | Foto: Akbar Hussain

REDigest.web.id, 19/1 – Setelah resmi beroperasi mulai pergantian GAPEKA 2021 pada 10 Februari 2021 silam, minat masyarakat terhadap layanan KRD Surabaya-Indro tetaplah tinggi meski jadwal yang sangat sedikit. Minat yang baik ini pun menjadi pertimbangan KAI untuk berencana menambah jadwal keberangkatan.

Melansir dari Fajar, berdasarkan informasi dari Jawa Pos rencananya KAI akan menambah jadwal KRD dari Indro menjadi tiga kali sehari, yakni pagi, siang dan sore hari. Rencananya penambahan jadwal tersebut akan berlaku pada Februari-Maret mendatang.

Saat ini jadwal KRD Surabaya-Indro sendiri memang hanya ada sehari sekali, yakni ketibaan dari Sidoarjo pukul 12.11 dan keberangkatan pukul 12.40 ke Sidoarjo. Keterbatasan jadwal ini salah satunya karena pola operasi KRD ini yang harus berbagi rangkaian dengan KRD Surabaya-Lamongan.

Meski demikian, pihak KAI Daerah Operasi 8 (Daop 8) Surabaya saat ini belum mengonfirmasi rencana tersebut. Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan ia belum mendengar akan rencana tersebut. Jikalau rencana tersebut terlaksana, hal tersebut akan dilakukan oleh pihak KAI dan Kementerian Perhubungan.

Ia pun membenarkan bahwa selama ini pengguna KRD dari Indro merupakan masyarakat umum. Menurutnya pengguna dari kalangan pekerja masih sedikit karena keberangkatan kaum pekerja yang biasanya pagi. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: