KRL Tokyo Metro Seri 17000 Resmi Beroperasi

Rangkaian Tokyo Metro 17000 | Foto: Tokyo Metro

[22/2] Tokyo Metro meresmikan operasional rangkaian KRL seri 17000 di Jalur Yurakucho dan Fukutoshin pada Minggu (21/2) kemarin. Seperti dilansir dari Railway Pressnet, peresmian dilakukan secara sederhana di Stasiun Shin-Kiba.

Tak seperti peresmian rangkaian baru yang biasanya dipadati pecinta kereta api, peresmian rangkaian KRL Tokyo Metro 17000 hanya dihadiri awak media mengingat Jepang masih memberlakukan kondisi darurat nasional pandemi COVID-19.

Pelepasan pemberangkatan perdana Tokyo Metro 17000 dilakukan oleh Kepala Distrik Kepegawaian Stasiun Otemachi Kazumi Takeda. Untuk rangkaian 10 kereta, rencananya akan ada sebanyak 6 rangkaian atau 60 unit yang diproduksi. Sedangkan untuk rangkaian 8 kereta, rencananya akan ada sebanyak 15 rangkaian atau 120 unit yang diproduksi.

Tokyo Metro 17000 nantinya akan menggantikan rangkaian Tokyo Metro 7000 yang akan memasuki masa pensiun. Produksi rangkaian Tokyo Metro 17000 rencananya akan rampung pada 2022 mendatang.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: