Tohoku Shinkansen Mulai Beroperasi Kembali Pasca Gempa

Ilustrasi Tohoku Shinkansen
Ilustrasi Tohoku Shinkansen | Foto: Sukhoi37, Wikimedia Commons, CC-BY-SA

[25/2] Setelah sebelumnya terputus akibat prasarana di jalur Tohoku Shinkansen terkena gempa pada 13 Februari lalu, pada 24 Februari kemarin Tohoku Shinkansen kembali beroperasi. Meskipun demikian, pengoperasian kembali ini sifatnya masih terbatas karena jumlah KA yang berjalan lebih sedikit.

Dilansir dari Asahi, Shinkansen beroperasi dengan kecepatan terbatas di antara Nasushiobara dan Ichinoseki untuk sementara waktu. Jumlah perjalanan KA pun berkurang menjadi hanya 80% dari keadaan normal, sedangkan waktu tempuh Tokyo-Sendai bertambah 1 jam.

Selain itu, layanan Akita Shinkansen dan Yamagata Shinkansen yang menghubungkan Shinjo dan Akita dengan Tokyo juga beroperasi kembali pada 24 Februari. Akan tetapi, layanan langsung pada Hokkaido Shinkansen masih terhenti. Layanan Shinkansen beroperasi hanya secara shuttle dari dan ke Shin-Aomori.

Diperkirakan butuh sebulan agar jadwal perjalanan bisa kembali normal. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: