Berita KAIndonesiaKAI Commuter

10 Stasiun Jadi Stasiun Khusus KMT Mulai 25 Maret

Ilustrasi kartu multi trip
Ilustrasi Kartu Multi Trip

[18/3]. Setelah sebelumnya menjadikan Stasiun Bogor, Cilebut, Cikarang, Rangkasbitung, dan sejumlah stasiun lainnya menjadi stasiun khusus Kartu Multi Trip (KMT), KAI Commuter akan menambah lagi jumlah stasiun khusus KMT.

Dalam rilis pers yang dikeluarkan KAI Commuter, setidaknya akan ada 10 stasiun yang akan dijadikan stasiun khusus KMT mulai 25 Maret 2021 mendatang. Kesepuluh stasiun tersebut di antaranya adalah Bojong Gede, Citayam, Depok, Depok Baru, Kranji, Bekasi, Jakarta Kota, Tanah Abang, Angke, dan Parung Panjang.

Sama seperti stasiun khusus KMT lainnya, nantinya kesepuluh stasiun tersebut tak lagi melayani penjualan Tiket Harian Berjaminan (THB). Penumpang yang hendak naik dari sepuluh stasiun tersebut harus menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), kartu bank, maupun LinkAja.

Pihak KAI Commuter mengatakan dihapusnya penjualan THB di sepuluh stasiun tersebut dimaksudkan untuk mengurangi penyebaran wabah COVID-19 melalui transaksi uang tunai serta mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan oleh pemerintah.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×