Larangan Mudik Lebaran 2021, PT KAI Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah

Ilustrasi kereta api
Ilustrasi kereta api | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

[31/3] Pemerintah telah resmi mengeluarkan kebijakan larangan mudik Lebaran pada Jumat (26/3) lalu setelah sempat sebelumnya tidak ada larangan. Pertanyaan dari masyarakat pun muncul, termasuk terhadap angkutan kereta api.

Dilansir dari Bisnis, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pihaknya mendukung penuh seluruh kebijakan pemerintah dalam hal penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Termasuk di antaranya adalah larangan mudik Lebaran tahun ini.

Sementara untuk operasional KA selama masa pelarangan mudik Lebaran yaitu 6-17 Mei masih belum berubah. PT KAI masih menunggu kebijakan pemerintah. Pihaknya masih berkoordinasi dan menunggu aturan mendetail dari Kementerian Perhubungan dan Satgas COVID-19.

Seperti sebelumnya, KAI juga masih mengambil sikap untuk tidak menjual tiket angkutan mudik Lebaran 2021.

Sementara untuk kebijakan larangan mudik sendiri berdasarkan keterangan Sekretariat Kabinet Republik Indonesia berlaku untuk semua orang. Baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maupun TNI/Polri, dan masyarakat umum. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “Larangan Mudik Lebaran 2021, PT KAI Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: