Presiden Resmikan Layanan Commuter Line Yogyakarta-Solo

Presiden resmikan KRL Commuter Line Yogyakarta-Solo
Presiden Joko Widodo saat mencoba perjalanan Commuter Line Yogyakarta-Solo Balapan | Foto: Fanpage Presiden Joko Widodo

[1/3] Presiden Joko Widodo meresmikan layanan KRL Commuter Line yang menghubungkan Yogyakarta dengan Solo pada Senin (1/3) pagi tadi. Peresmian dilakukan di Stasiun Yogyakarta.

Dilansir dari situs Sekretariat Kabinet RI dan Bisnis.com, bersama Presiden hadir juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri, Dirut KAI Didiek Hartantyo, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Acara peresmian dilakukan secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Dilansir dari Instagram Osing Train Community, selain meresmikan layanan Commuter Line Yogyakarta-Solo, Presiden juga turut mencoba perjalanan Commuter Line dari Yogyakarta ke Solo Balapan yang dilayani oleh rangkaian KRL KfW bersama pejabat terkait. Hadirnya layanan Commuter Line yang menghubungkan Yogyakarta dangan Solo ini diharapkan presiden dapat menjadi titik awal pengembangan transportasi massal ramah lingkungan di Indonesia yang berbasis listrik.

Commuter Line Yogyakarta-Solo sudah beroperasi secara reguler pada 10 Februari 2021 lalu. Kereta berhenti di 11 stasiun perhentian dengan tarif flat Rp8000 untuk sekali jalan. Untuk melakukan perjalanan penumpang bisa menggunakan Kartu Multi Trip, Commuterpay, kartu bank, atau aplikasi LinkAja. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: