Berita KAIndonesiaKAI Bandara

KAI Bandara Resmi Luncurkan Layanan KRL Premium

Suasana kereta KRL Premium
Suasana kereta yang ramai di hari pertama beroperasinya layanan KRL Premium | Foto: Aufa Ijlal Alifo

[2/4] Setelah menjadi perbincangan di kalangan pecinta kereta api dan penumpang, KAI Bandara secara resmi meluncurkan layanan KRL Premium. Di hari perdana operasionalnya, KAI Bandara membagikan suvenir kepada para penumpang perjalanan pertama KRL Premium.

Para pecinta kereta api turut diundang dalam perjalanan perdana KRL Premium. Menjelang siang, masyarakat terlihat antusias dengan hadirnya KRL Premium ini. Hal tersebut dibuktikan dengan ramainya penumpang yang naik perjalanan KRL Premium.

Penandatanganan daftar hadir KRL Bandara
Penandatanganan daftar hadir KRL Premium | Foto: Aufa Ijlal Alifo

Sebagian besar penumpang yang naik pada hari perdana adalah para penglaju dan masyarakat yang penasaran dengan layanan baru dari KAI Bandara. Ada juga beberapa penumpang yang memang bertujuan ke Bandara Soekarno Hatta.

Meski mengalami perubahan pada pola operasi dan layanan, namun sejumlah fasilitas yang sebelumnya ada pada rangkaian saat masih beroperasi sebagai KRL Bandara Soekarno Hatta kelas Eksekutif masih bisa digunakan. Seperti toilet, rak koper, dan USB charger. Selain itu tampak terdapat ruang kursi yang dikosongkan di sebelah kaca yang memiliki palu darurat.

USB charger pada rangkaian KRL Premium
USB charger pada rangkaian KRL Premium yang masih bisa digunakan | Foto: Aufa Ijlal Alifo

Masyarakat menyambut baik hadirnya layanan KRL Premium ini karena dapat menjadi alternatif moda transportasi dari wilayah Tangerang menuju Sudirman dan Manggarai yang lebih cepat dan nyaman. Sementara untuk rencana ekspansi ke lintas lain, pihak KAI Bandara menyebutkan langkah tersebut masih membutuhkan perizinan.

Sebagai penutup, berikut adalah video ulasan perjalanan pertama KRL Bandara Premium dari Tim DKP.

(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×