Berita KAIndonesia

KAI Luncurkan Lokomotif Livery Spesial Natal

CC 206 13 90 dengan livery spesial Hari Natal saat berdinas KA 2G Argo Wilis pada Kamis pagi | Foto: Rifqi Fauziyya R

[3/12] Seperti sedang memberikan kado kejutan kepada para pecinta kereta api, KAI meluncurkan livery spesial Hari Natal pada lokomotif CC 206 miliknya. Livery spesial ini diperlihatkan oleh lokomotif CC 206 13 90 milik Dipo Lokomotif Bandung saat berdinas menghela KA 2G Argo Wilis pada Kamis pagi.

Warna hijau dengan striping pita merah serta ornamen salju ala Natal dipasang di bagian kabin lokomotif. Logo baru KAI digunakan pada livery tematik. Peluncuran livery tematik ini semakin unik karena masinis yang berdinas membawa KA 2G Argo Wilis turut ber-cosplay sebagai Sinterklas.

Ini merupakan kali pertama KAI meluncurkan lokomotif dengan livery tematik seperti ini. Ada dua lokomotif yang dipasang livery Natal ini yakni CC 206 13 90 dan CC 206 15 08. Livery ini akan dipasang selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru (NATARU) hingga awal Januari 2021 mendatang. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


5 komentar pada “KAI Luncurkan Lokomotif Livery Spesial Natal

  • Semoga aja GAPEKA 2021 yang diterapkan pada awal tahun 2021 di bidang perkeretaapian terutama krl lancar seperti GAPEKA 2014 dan GAPEKA 2015 dan juga diterapkan dari JR East ketika mengurus krlnya dan harus diterapkan juga setelah dirut KAI dan dirut anak perusahaannya membaca artikel ini secara keseluruhan dan benar benar harus diterapkan ya, min

    Balas
  • Dan semoga aja juga KAI dan anak perusahaannya rutin membersihkan armadanya, terutama di rangkaian yang jijik toiletnya dan banyak pencurinya di stasiun krl dan krlnya. Seharusnya kalau ada rangkaian lebih dari 20 tahun, harus direhabilitas agar penumpang yang naik armadanya tersebut aman dan nyaman dan seharusnya juga KAI dan anak perusahaannya bekerja sama dengan polisi agar stasiun dan krlnya bebas dari penjahat dan harusnya juga KAI membentuk relnya seperti krl bandara agar anak anak yang bermain dan kendaraannya tidak bermain di rel. Gitu min

    Balas
  • Pingback: KAI Operasikan Lokomotif dan Rangkaian Kereta Tematik HUT RI

  • Pingback: Ulang Tahun ke-76, KAI Operasikan Lokomotif dan Kereta Tematik

  • Pingback: Sambut Nataru 2021-2022, KAI Kembali Luncurkan Stiker Tematik

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×