Mulai 1 Juni, KA Argo Bromo Anggrek akan Semakin Cepat

KA Argo Bromo Anggrek GAPEKA 2021
KA Argo Bromo Anggrek melewati kota Tegal, Jawa Tengah | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

[24/5] Setelah pada penerapan GAPEKA 2021 sejumlah KA Eksekutif mengalami peningkatan kecepatan, kini KA Argo Bromo Anggrek pun akan semakin cepat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari kanal pemesanan tiket KA, waktu tempuh Argo Bromo Anggrek menjadi lebih cepat sekitar 12-13 menit mulai 1 Juni. Perjalanan Gambir-Surabaya Pasar Turi yang sebelumnya memakan waktu 8 jam 42 menit menjadi hanya 8 jam 29-30 menit saja. Berikut adalah perbandingan waktu tempuhnya.

Jadwal KA Argo Bromo Anggrek
Jadwal KA Argo Bromo Anggrek | Sumber data: PT KAI

Peningkatan kecepatan ini dimungkinkan setelah sebelumnya pada pertengahan Mei kembali dilakukan uji coba peningkatan kecepatan KA di lintas Pantura. Uji coba serupa juga sebelumnya pernah dilakukan di beberapa lintas lain. Salah satunya adalah pada September 2020 silam di lintas Tasikmalaya-Kroya, Bandung-Gambir, dan Bandung-Semarang Tawang.

Meskipun demikian, KA-KA lain di Lintas Pantura masih tidak mendapat peningkatan kecepatan. Hal ini termasuk KA Sembrani yang notabene menggunakan kereta Eksekutif 2016 dan Luxury 2019 yang dapat melaju hingga maksimal 120 km/jam. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×