Berita KAIndonesiaKereta Api

Mulai 1 Juni, KA Argo Bromo Anggrek akan Semakin Cepat

KA Argo Bromo Anggrek GAPEKA 2021
KA Argo Bromo Anggrek melewati kota Tegal, Jawa Tengah | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

[24/5] Setelah pada penerapan GAPEKA 2021 sejumlah KA Eksekutif mengalami peningkatan kecepatan, kini KA Argo Bromo Anggrek pun akan semakin cepat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari kanal pemesanan tiket KA, waktu tempuh Argo Bromo Anggrek menjadi lebih cepat sekitar 12-13 menit mulai 1 Juni. Perjalanan Gambir-Surabaya Pasar Turi yang sebelumnya memakan waktu 8 jam 42 menit menjadi hanya 8 jam 29-30 menit saja. Berikut adalah perbandingan waktu tempuhnya.

Jadwal KA Argo Bromo Anggrek
Jadwal KA Argo Bromo Anggrek | Sumber data: PT KAI

Peningkatan kecepatan ini dimungkinkan setelah sebelumnya pada pertengahan Mei kembali dilakukan uji coba peningkatan kecepatan KA di lintas Pantura. Uji coba serupa juga sebelumnya pernah dilakukan di beberapa lintas lain. Salah satunya adalah pada September 2020 silam di lintas Tasikmalaya-Kroya, Bandung-Gambir, dan Bandung-Semarang Tawang.

Meskipun demikian, KA-KA lain di Lintas Pantura masih tidak mendapat peningkatan kecepatan. Hal ini termasuk KA Sembrani yang notabene menggunakan kereta Eksekutif 2016 dan Luxury 2019 yang dapat melaju hingga maksimal 120 km/jam. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×