Berita KAIndonesiaKereta Api

Lokomotif Livery Vintage Tandangi Daop 8 Surabaya

Lokomotif vintage Surabaya
Lokomotif vintage CC2018331 saat memasuki wilayah Surabaya | Foto: Syifa Dewantara

[24/5] Setelah sebelumnya lebih sering berdinas di wilayah Daop 4 Semarang dan sekitarnya, kini lokomotif vintage livery CC2018331 berdinas ke Daop 8 Surabaya.

Momen ini terjadi pada Jumat (21/5) kemarin, di mana lokomotif ini berdinas sebuah KLB kirim rangkaian. KLB ini berangkat dari Tegal ke Surabaya Pasar Turi dengan membawa sejumlah gerbong ketel dan gerbong datar. Pada malam harinya, KLB ini kembali dari Surabaya Pasar Turi ke Tegal dengan membawa gerbong ketel, gerbong datar, dan sebuah kereta penolong (NR) milik Jember.

Kemunculan lokomotif spesial ini menjadi pertama kali CC2018331 bermain ke Daop 8 Surabaya. Momen ini pun tentu saja mengundang sejumlah penggemar kereta api untuk mencegat lokomotif yang satu ini. Ada yang mencegat saat pengiriman ke Surabaya, dan ada juga yang mencegat saat kembali ke Tegal.

Lokomotif yang mendapat perawatan 72 bulanan satu ini sebelumnya sudah pernah berdinas ke Daop 3 dengan KA Kaligung yang sampai Brebes dan Cirebon. Selain itu lokomotif ini juga pernah berdinas ke Daop 6 sebagai angkutan ketel dari Rewulu dan KA Joglosemarkerto.

Akankah lokomotif ini bertandang ke Daop lain? Mari kita lihat saja nanti. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


2 komentar pada “Lokomotif Livery Vintage Tandangi Daop 8 Surabaya

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×