Mulai Senin 3 Mei, KRL Tidak Melayani Pengguna di Tanah Abang Pukul 15.00-19.00

Ilustrasi KRL di Stasiun Tanah Abang
Ilustrasi KRL di Stasiun Tanah Abang | Foto: RED/Gilang Fadhli

[2/5] Kabar mengejutkan tiba dari KAI Commuter. Pasalnya KAI Commuter tidak melayani pengguna KRL di Stasiun Tanah Abang pada jam tertentu.

Dilansir dari Twitter KAI Commuter, Stasiun Tanah Abang tidak melayani pengguna KRL Commuter Line dari pukul 15.00-19.00. Perjalanan KRL Commuter Line Lin Rangkasbitung dari Rangkasbitung/Parung Panjang/Serpong hanya sampai Palmerah. Sedangkan perjalanan KRL Commuter Line Lin Lingkar Bogor/Depok/Nambo-Angke/Kampung Bandan/Jatinegara tidak melayani naik/turun pengguna di Stasiun Tanah Abang.

Dalam rilis persnya, KAI Commuter sendiri mencatat 37.349 pengguna KRL di Stasiun Tanah Abang hingga pukul 17.00 hari ini (2/5). Kebijakan ini hanya berlaku pada jam yang disebutkan, sedangkan di luar jam tersebut Stasiun Tanah Abang beroperasi normal. Lintas KRL selain yang disebutkan di atas juga beroperasi normal.

Pengguna tujuan Tanah Abang pun diminta untuk menggunakan stasiun alternatif seperti Karet, Duri, ataupun Angke. Sementara dilansir dari CNN Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan akan tersedia bus TransJakarta di Jatibaru, Tanah Abang, untuk mengangkut pengguna dari Tanah Abang ke stasiun sekitarnya.

Menurut KAI Commuter, perubahan pola operasi ini dilakukan untuk antisipasi potensi penyebaran COVID-19 akibat kepadatan aktivitas di Pasar Tanah Abang. Kebijakan ini diambil setelah kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, dan Pangdam Jaya ke kawasan Tanah Abang pada Minggu (2/5) sore.

KAI Commuter akan menambah jumlah petugas di stasiun-stasiun alternatif, dan mengumumkan perubahan ini di setiap stasiun dan rangkaian KRL. Selain itu, KAI Commuter juga terus mengimbau pengguna agar selalu menaati protokol kesehatan yang berlaku. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

2 thoughts on “Mulai Senin 3 Mei, KRL Tidak Melayani Pengguna di Tanah Abang Pukul 15.00-19.00

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×