KAI Commuter Buka Pendaftaran Online Program Vaksinasi

Vaksinasi stasiun KRL
Presiden Indonesia Joko Widodo meninjau vaksinasi di Bogor, 17 Juni 2021 | Foto: Kompas

[28/7] Setelah dari 25 Juli lalu KAI Commuter telah membuka program vaksinasi di Stasiun Duri, kini KAI Commuter terus memperluas jangkauan program vaksinasi mereka.

Berdasarkan rilis pers mereka, KAI Commuter membuka pendaftaran online (daring) untuk program vaksinasi mereka. Program vaksinasi pada Rabu (28/7) ini akan berlangsung di empat stasiun, yaitu Stasiun Duri, Angke, Rangkasbitung, dan Jakarta Kota.  Peserta vaksinasi ini adalah pengguna KRL Commuter Line dan masyarakat di sekitar stasiun.

Sementara itu, telah ada 1.150 orang yang divaksinasi. Untuk Selasa (27/7) ini ada 500 orang yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Yaitu 300 peserta di Stasiun Duri dan 200 peserta di Stasiun Angke. Dilansir dari Tempo, ke depannya program vaksinasi ini akan meluas hingga 20 stasiun.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan KRL untuk vaksinasi, dapat mendaftarkan diri melalui situs KAI Commuter di tautan ini. Setelah mendaftar, pengguna akan mendapatkan bukti pendaftaran yang dapat digunakan sebagai syarat bepergian naik KRL.

Bukti pendaftaran ini merupakan tanda bahwa calon peserta telah mendapatkan kuota untuk mengikuti vaksin. Kepastian pendaftar dapat mengikuti vaksin atau tidak akan diproses oleh petugas dari fasilitas kesehatan di lokasi dalam proses registrasi dan pemeriksaan kondisi kesehatan.

KAI Commuter mengimbau peserta vaksinasi untuk mengikuti langkah proses pendaftaran di situs web, dan juga menyiapkan segala kelengkapan yang dibutuhkan. Peserta vaksinasi juga wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, yaitu menggunakan masker ganda, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman saat mengantre.

KAI Commuter juga masih melakukan tes antigen secara acak pada 6 stasiun. Dari 124 sampel yang diambil pada Selasa (27/7), tidak ditemukan satupun hasil reaktif. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

2 komentar pada “KAI Commuter Buka Pendaftaran Online Program Vaksinasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×