KAI Commuter Luncurkan KRL Tematik HUT ke-76 Kemerdekaan RI

tematik hut ke-76 ri
KRL seri 205 rangkaian BOO121 keluar dari Depo KRL Bukit Duri ke Stasiun Manggarai | Foto: Akhmad Didan

REDigest.web.id, 16/8 – KAI Commuter kembali meluncurkan KRL tematik HUT Kemerdekaan RI. Pada kesempatan ini, KAI Commuter mem-branding KRL seri 205 rangkaian BOO121 dengan wrapping tematik HUT ke-76 RI.

Melalui setiap ilustrasi pada wrapping branding tematik HUT ke-76 RI, tema branding kali ini dapat diterjemahkan sebagai “semangat kemerdekaan yang tangguh untuk tetap tumbuh dalam masa pandemi”. Ilustrasi tersebut di antaranya ilustrasi manusia berperang melawan virus dengan masker, senjata, dan tameng. Terdapat pula ilustrasi penggunaan aplikasi KRL Access untuk pengecekan perjalanan KRL dan KA Lokal. Terakhir, ilustrasi pertemuan yang memperhatikan protokol kesehatan juga tergambar pada wrapping branding tematik. Logo HUT ke-76 RI dan logo kampanye “Bangga Buatan Indonesia” pun tampak tersemat.

Sebelumnya, KAI Commuter pernah mem-branding KRL seri 205 rangkaian BOO42 pada HUT ke-74 RI tahun 2019. Saat itu, KAI Commuter mem-branding ke-10 unit kereta pada rangkaian BOO42 tanpa kecuali. Namun pada rangkaian BOO121, hanya dua kereta paling depan dan dua kereta paling belakang yang menggunakan wrapping branding. Keempat unit kereta tersebut adalah Tc205-121, T’204-26, T’204-27, dan Tc’204-121.

Sisi lain pada kereta T’204-27 dan Tc’204-121 menggunakan wrapping warna putih | Foto: Akhmad Didan
KRL seri 205 rangkaian BOO42 dengan branding tematik HUT ke-74 RI, Agustus 2019 | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

Wrapping yang digunakan memiliki warna berbeda pada kedua sisi KRL. Di satu sisi, wrapping menggunakan warna merah. Sementara itu di sisi lainnya wrapping menggunakan warna putih. Penggunaan warna yang berbeda ini sekaligus mewakili warna bendera nasional Indonesia.

Rangkaian BOO121 juga sekaligus menjadi rangkaian KRL milik KAI Commuter dengan livery baru pertama di wilayah Jabodetabek yang menggunakan wrapping branding. Sebelumnya wrapping branding pada KRL livery baru telah digunakan pada KRL seri 205 rangkaian SLO9 yang beroperasi di wilayah Yogyakarta.

Sebelumnya, KAI juga telah meluncurkan dan mengoperasikan empat unit lokomotif dan empat rangkaian kereta tematik HUT ke-76 RI. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

One thought on “KAI Commuter Luncurkan KRL Tematik HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ă—