Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta ApiUjicoba

KAI Commuter Ujicobakan Jalur Stabling KRL di Solo Balapan

Uji coba stabling Solo Balapan
Rangkaian SLO9+32 sedang melakukan uji coba stabling Solo Balapan | Foto: Joscha Alverano

REDigest.web.id, 15/8 – KRL Yogyakarta-Solo akan memiliki tempat stabling baru di Stasiun Solo Balapan. KAI Commuter pada Jumat (13/8) kemarin mengujicobakan jalur stabling baru ini dengan menggunakan rangkaian KRL.

Uji coba ini menggunakan KRL seri 205 rangkaian SLO9+32 formasi 8 kereta. Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi peroleh, uji coba ini berlangsung di antara jadwal PLB 7106 tiba di Solo dan KA 661 berangkat dari Solo, yaitu antara pukul 13.03 siang hingga pukul 14.30 siang.

Berdasarkan informasi dari Twitter KAI Commuter, prasarana stabling rangkaian KRL di Solo Balapan ini dibangun oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) dan BTP Jawa Bagian Tengah. Menurut KAI Commuter, tempat stabling ini memiliki kapasitas dua rangkaian KRL dengan stamformasi 10 kereta (SF10), atau dengan kata lain 20 kereta. Saat ini rangkaian terpanjang yang beroperasi di lintas Yogyakarta-Solo adalah 8 kereta (SF8).

Meski demikian, saat ini uji coba jalur stabling KRL belum dilakukan dengan KRL KfW yang juga beroperasi di lintas Yogyakarta-Solo. Juga belum terdapat informasi bagaimana perubahan pola stabling ini nantinya setelah jalur stabling di Solo Balapan beroperasi. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×