Mulai 31 Agustus, Pengguna KA Lokal Wajib Cantumkan NIK Saat Beli Tiket di Loket

ilustrasi stasiun tarik
Ilustrasi KA lokal, KA Dhoho | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 31/8 – Calon pengguna KA lokal KAI akan memiliki persyaratan tambahan untuk membeli tiket di loket. Pasalnya mulai Selasa (31/8) ini, pengguna wajib mencantumkan NIK sesuai KTP saat pembelian tiket KA di loket.

Berdasarkan kiriman dari laman Facebook KAI121, pemberlakuan syarat ini dilakukan untuk “kemudahan pelayanan dan keamanan dalam transaksi”. Sebelumnya, transaksi pembelian langsung tiket KA lokal di loket memang tidak diwajibkan untuk mencantumkan NIK sesuai KTP. Nomor identitas hanya diperlukan saat memesan tiket KA Lokal via KAI Access.

Untuk KA lokal yang dioperasikan KAI Commuter, saat ini Tim REDaksi belum mendapat jawaban dari pihak terkait hingga berita ini ditulis. Sementara untuk persyaratan lain seperti STRP dan surat tugas masih berlaku hingga saat ini. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: