Mulai 12 Juli, Syarat Naik KRL Commuter Line Diperketat

KRL seri 205 tanpa teralis
Ilustrasi KRL Commuter Line | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

[9/7] Mulai 12 Juli 2021 mendatang, KAI Commuter hanya memperbolehkan pekerja di sektor esensial dan kritikal untuk menggunakan layanan Commuter Line. Hal tersebut disampaikan KAI Commuter melalui rilis persnya pada Jumat (9/7).

Seperti dilansir dari Tempo.co, pekerja sektor esensial adalah mereka yang bekerja di bidang komunikasi dan IT, keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, perhotelan non-penanganan karantina Covid-19, dan industri orientasi ekspor.

Sementara pekerja sektor kritikal adalah mereka yang bekerja di bidang energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, konstruksi, karyawan utilitas dasar seperti listrik dan air, serta pekerja di industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Pembatasan ini didasarkan pada Surat Edaran Menteri Perhubungan No. 50 Tahun 2021. Pekerja diwajibkan menunjukkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP), Surat Keterangan dari Pemda Setempat, ataupun surat tugas dari pimpinan perusahaan.

Nantinya selain pengecekan suhu tubuh, juga akan dilakukan pengecekan dokumen di pintu masuk stasiun dan akses menuju stasiun. Jika tidak dapat menunjukkan dokumen seperti yang ada dalam aturan, penumpang tidak diperbolehkan menggunakan layanan Commuter Line. Aturan ini berlaku hingga masa PPKM Darurat berakhir. (RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “Mulai 12 Juli, Syarat Naik KRL Commuter Line Diperketat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×