Thales dan Konsorsium Menangkan Kontrak Modernisasi Sistem Pertiketan Jakarta

Ilustrasi sistem pertiketan
Ilustrasi gate MRT Jakarta | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 29/10 – PT JakLingko Indonesia pada 15 Oktober lalu telah memenangkan kontrak pengadaan sistem pertiketan kepada konsorsium yang terdiri atas PT Jatelindo Perkasa Abadi, Thales, Lyko dan PT Aino Indonesia.

Dilansir dari rilis pers Thales, kontrak ini berlangsung selama 8 tahun untuk mendirikan, mengoperasikan, dan merawat sistem pertiketan dan mobility as a service untuk Jakarta. Sistem pertiketan ini akan memiliki sistem tarif yang terintegrasi dan menggunakan account based ticketing untuk transportasi antarmoda sesuai dengan rencana PT JakLingko Indonesia.

Dengan sistem account based ticketing ini, pengguna dapat menikmati skema tarif yang sesuai dengan profil mereka, dengan 14 kategorisasi tarif yang tersedia termasuk untuk pelajar dan lansia. Selain itu, pada sistem terintegrasi JakLingko, pengguna dapat dengan mudah berpindah antara moda satu dan moda lainnya hanya dengan menggunakan telepon pintar ataupun kartu uang elektronik mereka.

Thales yang merupakan bagian konsorsium Jatelindo ini mengklaim telah berhasil menerapkan account based ticketing di berbagai negara Asia dan Eropa. Pihaknya berharap agar integrasi ini dapat sukses dan menjadi pilot project di Indonesia.

Sebagai informasi, proyek ini akan menerapkan platform Thales TRANSCITY, dan rencananya akan dapat dinikmati pengguna mulai Agustus 2022 mendatang. Rencana ini merupakan bagian dari integrasi pembayaran transportasi oleh JakLingko. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: