Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Beginilah Tampilan Baru KRL KFW

Tampak baru bagian luar rangkaian KFW | Ditjenka

[7/12]. Setelah menghilang dari lintas Jabodetabek dan dipulangkan ke Madiun, rangkaian KRL-I 9000 alias KRL KFW muncul dengan tampilan baru. Tak lagi oranye, rangkaian KFW kini hadir dengan warna merah. Tampilan baru KRL KFW muncul dalam postingan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub melalui akun media sosial resminya.

Rangkaian pertama yang menggunakan warna baru adalah KFW set 8 atau set K3 1 11 29 – 32. Wajah KFW dengan warna baru terlihat jauh berbeda ketimbang ketika ia masih beroperasi di Jabodetabek. Di bagian luar kereta, warna oranye yang menghiasi livery dan pintu digantikan warna merah gelap. Garis biru yang sebelumnya berada di samping kereta digantikan oleh batik motif parang berwarna merah dan putih.

Tak hanya di bagian samping kereta, motif parang juga menghiasi bagian dalam kereta. Motif parang terlihat menghiasi langit-langit interior kereta. Pintu dan bagasi yang semula berwarna oranye berubah menjadi merah. Handgrip abu-abu yang sebagian besar hilang selama beroperasi di Jabodetabek digantikan handgrip berwarna kuning.

Jok kereta yang sebelumnya berbahan beludru berwarna biru gelap digantikan jok kulit berwarna oranye. Sejumlah signage peninggalan KCI tidak dilepas dan tetap dipertahankan di dalam kereta. Namun sayangnya layar LCD yang sebelumnya terpasang di atas pintu tidak dipasang kembali.

Tampak interior KFW yang baru | Ditjenka

Meski sudah memiliki tampilan baru, jangan berharap banyak ia akan kembali ke Jakarta. Menurut kabar yang beredar, rangkaian KFW yang selesai menjalani perbaikan di INKA akan dioperasikan sebagai sarana KRL Solo – Jogja yang rencananya akan beroperasi pada 2020 mendatang.

Dilansir dari Solopos, pembangunan fisik listrik aliran atas (LAA) KRL Solo – Jogja akan dimulai pada akhir 2019 ini.

(RED/BTS)

note: kami mendapatkan foto ini dari kiriman WhatsApp. Bagi yang merasa pemilik foto harap menghubungi kami melalui fanpage Gerakan Muda Penggemar Kereta Api serta Twitter dan Instagram @gm_marka. Terima kasih

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


2 komentar pada “Beginilah Tampilan Baru KRL KFW

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×