Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

Lokomotif China Railway DF4B Dikirim ke Bandung

DF4B Bandung
Lokomotif China Railway DF4B-1295 di area istirahat KM 57 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek | Foto: Satoshi Takagi

REDigest.web.id, 21/1 – Lokomotif DF4B bernomor DF4B-1295 eks China Railway akhirnya bertolak menuju Bandung. DF4B-1295 bertolak menuju Bandung dari sebuah gudang penyimpanan di bilangan Cakung, Jakarta Timur, pagi ini (21/1).

Menurut informasi, lokomotif DF4B ini nantinya akan melalui jalan tol hingga ke depo kereta cepat di Tegalluar, Bandung. Di sana, pihak terkait akan kembali menyusun lokomotif ini dengan bogie dan tangki bahan bakarnya.

DF4B Bandung
Sisi lain lokomotif China Railway DF4B-1295 | Foto: Satoshi Takagi

Sebagaimana telah Tim REDaksi kabarkan sebelumnya, lokomotif ini akan bertugas pada konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung. Lokomotif ini akan melengkapi mesin-mesin perawatan jalan rel yang sebelumnya sudah datang dari Tiongkok. Menurut informasi lainnya, beberapa gerbong barang dengan jenis gerbong bak terbuka dan gerbong datar juga akan menyusul kedatangannya dari Tiongkok.

Pelat pabrikan lokomotif DF4B-1295 | Foto: Satoshi Takagi

Lokomotif DF4B-1295 merupakan bagian dari keluarga lokomotif DF4 yang cukup populer di China Railway. Lokomotif ini merupakan salah satu unit dari subseri DF4B, dan dibuat pada tahun 1987. (RED/MPF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

3 komentar pada “Lokomotif China Railway DF4B Dikirim ke Bandung

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×