KAI Luncurkan KA Joglosemarkerto dengan Relasi Cilacap-Yogyakarta PP

KA Joglosemarkerto Wijayakusuma
KA Wijayakusuma. Rencananya KA ini akan menggunakan rangkaian idle dari KA Wijayakusuma. | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

REDigest.web.id, 25/2 – Setelah sebelumnya KAI sempat berencana meluncurkan KA Nusa Tembini relasi Cilacap-Yogyakarta PP namun batal akibat PPKM Darurat, akhirnya KA dengan relasi ini meluncur juga. Akan tetapi, nama KA tersebut bukan lagi Nusa Tembini, melainkan Joglosemarkerto.

Melansir dari laman Twitter resmi KAI, KA Joglosemarkerto dengan relasi Cilacap-Yogyakarta PP akan mulai beroperasi pada Jumat (25/2) besok. Seperti KA Joglosemarkerto lainnya dengan rute berkeliling Jawa Tengah, KA Joglosemarkerto ini mengikuti persyaratan KA aglomerasi.

Dengan kata lain, calon pengguna KA ini tidak perlu melakukan tes cepat antigen/PCR. Cukup mendapatkan vaksin minimal dosis pertama dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

KA Joglosemarkerto ini akan berangkat dari Cilacap pukul 6 pagi dan tiba di Yogyakarta pukul 09.10. KA ini akan kembali dari Yogyakarta pukul 11.20 dan tiba di Cilacap pada pukul 14.21. Selama perjalanan, KA ini akan berhenti di Stasiun Maos, Kroya, Gombong, Karanganyar, Kebumen, Kutoarjo, Wojo, Wates, dan Yogyakarta (Stasiun Tugu).

Tersedia tarif promo untuk Cilacap-Yogyakarta PP adalah Rp 60.000 untuk kelas eksekutif, dan Rp 40.000 untuk kelas ekonomi. Sedangkan tarif normalnya adalah Rp 110.000 untuk kelas eksekutif, dan Rp 90.000 untuk kelas ekonomi.

Informasi ini akurat saat berita ini ditulis. Untuk informasi terbaru pembaca dapat menghubungi contact center ataupun media sosial KAI. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: