KA Baturraden Ekspres dan Nusa Tembini akan Beroperasi

KA Wijayakusuma Nusa Tembini
Ilustrasi KA Wijayakusuma, KA Nusa Tembini rencananya akan menggunakan rangkaian idle KA Wijayakusuma | Foto: Muhammad Aufa Nur Firansyah, Wikimedia Commons, CC-BY-SA

[11/6] Kabar baik bagi pengguna KA untuk lintas Cilacap-Yogyakarta dan Purwokerto-Bandung, pasalnya akan ada dua KA baru yang beroperasi. KA-KA tersebut adalah KA Baturraden Ekspres dan Nusa Tembini.

KA Baturraden Ekspres merupakan KA dengan relasi Purwokerto-Bandung via Cikampek yang sebenarnya namanya sudah ada dari GAPEKA 2019. Akan tetapi, KA ini baru akan beroperasi pertama kali pada 25 Juni mendatang pada GAPEKA 2021. Sedangkan KA Nusa Tembini adalah KA baru di GAPEKA 2021 dengan relasi Cilacap-Yogyakarta yang akan beroperasi pertama kali pada 2 Juli mendatang.

Berdasarkan informasi dari kanal pemesanan tiket, KA Baturraden Ekspres menggunakan rangkaian dengan susunan 2 kereta kelas eksekutif dan 5 kereta kelas bisnis. Sedangkan KA Nusa Tembini menggunakan rangkaian idle dari KA Wijayakusuma yang melayani rute Cilacap-Ketapang (Banyuwangi). Susunan rangkaian ini terdiri atas 3 kereta kelas ekonomi premium kapasitas 64 kursi dan 4 kereta kelas eksekutif.

KA Baturraden Ekspres akan beroperasi pada tanggal 25 dan 27 Juni, lalu kemudian 2 dan 4 Juli. Sedangkan KA Nusa Tembini akan beroperasi pada tanggal 2, 4, 9, dan 11 Juli mendatang. Berikut adalah jadwal kedua KA tersebut.

Jadwal KA Baturraden Ekspres dan Nusa Tembini
Jadwal KA Baturraden Ekspres dan Nusa Tembini | Sumber data: PT KAI

KA Baturraden Ekspres dan Nusa Tembini termasuk KA jarak jauh, sehingga pengguna wajib memenuhi persyaratan tes COVID-19 yang berlaku, yaitu hasil negatif tes cepat antigen atau RT-PCR yang berlaku 3×24 jam, ataupun tes GeNose C19 yang berlaku 1×24 jam.

Informasi ini akurat saat berita ini ditulis. Untuk informasi terbaru pembaca dapat menghubungi contact center ataupun media sosial KAI. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

×