KAI Uji Coba Armada Feeder Kereta Cepat Keliling Jawa Bagian Tengah

KRDE feeder kereta cepat
KRDE feeder Kereta Cepat di Wiradesa, Pekalongan | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 31/1 – Setelah menjalani uji coba di jalur uji Balai Yasa dan menuju Kutoarjo, kini KAI menambah lingkup uji coba KRDE calon feeder kereta cepat ini.

Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi peroleh, uji coba kali ini memiliki rute yang tidak tanggung-tanggung. Rute tersebut merupakan rute mengelilingi Jawa bagian tengah dari Yogyakarta, Solo, Semarang, Tegal, Purwokerto, dan kembali ke Yogyakarta.

KLB uji coba ini berangkat dari Yogyakarta sekitar pukul 9 pagi. Salah satu dari Tim REDaksi sendiri berhasil mengabadikan perjalanan KLB ini saat melintas bilangan Pekalongan.

KRDE Feeder Pekalongan
Sudut lain dari armada KRDE feeder Kereta Cepat | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Namun sayang sungguh sayang, KRDE ini mengalami gangguan di Stasiun Linggapura. Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi terima, gangguan ini sampai menyebabkan sejumlah KA jarak jauh seperti KA Bangunkarta dan Taksaka Pagi mengalami keterlambatan.

KRDE Feeder Mogok
Armada KRDE feeder Kereta Cepat saat mogok di Linggapura | Foto: Erzi Anjar Azakki

Lokomotif CC2061379 pun dikerahkan untuk menarik rangkaian KRDE ini menuju Stasiun Purwokerto. Mogoknya armada ini juga mengundang reaksi negatif dari para penggemar kereta. Sebagian memprediksi hal ini akan terjadi, sedang sebagian lagi mengungkit rusaknya KRDE Baraya dan Rencang Geulis di Bandung dahulu. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: