Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta CepatUjicoba

KRDE Pengumpan Kereta Cepat Uji Coba Lagi, Kali Ini ke Kutoarjo

pengumpan uji kutoarjo
KRDE pengumpan kereta cepat Jakarta-Bandung saat kembali masuk ke Balai Yasa Yogyakarta setelah uji coba ke Kutoarjo | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

REDigest.web.id, 27/1 – Rangkaian kereta rel diesel elektrik (KRDE) yang akan menjadi KRDE pengumpan (feeder) kereta cepat Jakarta-Bandung kembali menjalani uji coba. Kali ini, rangkaian KRDE dengan nomor K3 2 12 06-K3 2 12 10 tersebut menjalani uji coba di lintas utama. Uji coba KRDE pengumpan tersebut berlangsung pada Selasa (25/1) lalu dari Stasiun Lempuyangan ke Stasiun Kutoarjo, PP.

Uji coba ini berlangsung pada pagi menjelang siang hari. Rangkaian uji coba berangkat dari Lempuyangan sekitar pukul 11 pagi dengan waktu tempuh sekitar 1 jam menuju Kutoarjo. Rangkaian KRDE ini kembali tiba di Lempuyangan dari Kutoarjo sekitar pukul 1 siang.

pengumpan uji kutoarjo
Tampak samping pada kereta K3 2 12 07, dengan cap depo masih tertulis “YK” | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

Uji coba secara dinamis di lintas utama ini merupakan yang pertama setelah KRDE ini selesai menjalani perawatan akhir sekaligus modifikasi. Seperti pada uji coba di jalur uji Balai Yasa Yogyakarta awal Januari lalu, beberapa pecinta kereta api tampak terlihat mengabadikan momen tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pascal (@mpsclfjrn)

Belum ada informasi mengenai status rangkaian KRDE ini setelah uji coba pertama. Namun, KRDE ini dapat saja kembali menjalani uji coba dengan rute yang lebih jauh untuk menguji performansi. Uji performansi ini penting dilakukan terlebih medan jalur di antara Padalarang dan Bandung berbeda dengan rute-rute pengoperasian KRDE eks KRL Holec saat ini. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

2 komentar pada “KRDE Pengumpan Kereta Cepat Uji Coba Lagi, Kali Ini ke Kutoarjo

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×