Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

Dua Lagi Lokomotif China Railway DF4B Dikirim ke Bandung

dua DF4B Bandung
Lokomotif DF4B-7552 dan DF4B-7553 di tempat istirahat KM 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek | Foto: Satoshi Takagi

REDigest.web.id, 17/2 – Dua lagi lokomotif DF4B bertolak menuju Depo Kereta Cepat Tegalluar, Bandung. Kedua lokomotif dengan nomor DF4B-7552 dan DF4B-7553 ini berangkat dari Jakarta pada Kamis (17/2) pagi tadi.

Sebelumnya, bogie dan tangki bahan bakar kedua lokomotif ini telah terlebih dahulu dikirim ke Tegalluar. Pengiriman bogie dan tangki bahan bakar kedua lokomotif tiba di Tegalluar pada Rabu (16/2).

Sebagaimana telah Tim REDaksi kabarkan sebelumnya, lokomotif ini akan bertugas pada konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung. Lokomotif ini akan melengkapi mesin-mesin perawatan jalan rel yang sebelumnya sudah datang dari Tiongkok. Lokomotif DF4B-7552 dan DF4B-7553 tiba di Jakarta pada Jumat (28/1) lalu.

Pengiriman dua lokomotif DF4B buatan Dalian yang kini menjadi CRRC Dalian ini menyusul dua lokomotif lainnya yang sudah terlebih dahulu bertolak ke Bandung. Salah satu dari lokomotif tersebut adalah DF4B-9129 buatan pabrik Ziyang yang kini telah menjadi CRRC Zhuzhou. Terdapat pula satu lokomotif lainnya yaitu DF4B-7549. Sementara itu, belum ada informasi mengenai pengiriman gerbong-gerbong yang tiba bersama lokomotif ini ke Tegalluar.

dua DF4B Bandung
Cat yang mengelupas pada lokomotif DF4B-7552 dan DF4B-7553 sangatlah tampak | Foto: Satoshi Takagi

Sebelumnya, satu lokomotif DF4B dengan nomor DF4B-1295 telah bertolak menuju Tegalluar pada Jumat (21/1) lalu dan tiba di Depo Tegalluar pada keesokan paginya (22/1). Lokomotif ini juga telah menjalani uji coba di dalam Depo Tegalluar pada Rabu (2/2) lalu, serta telah mengalami sedikit makeover dengan penggantian logo China Railway menjadi logo PowerChina. (RED/MPF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×