Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Kemenhub Tunda Kenaikan Tarif Commuter Line

Ilustrasi: KRL seri 205 rangkaian BUD13+16 dengan susunan 12 kereta melintasi Stasiun Sudirman | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

REDigest.web.id, 7/3 – Kementerian Perhubungan menunda rencana kenaikan tarif Commuter Line dan tidak akan menaikan tarifnya dalam jangka waktu dekat. Seperti dilansir dari Detik Finance, Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan pihak Kemenhub tidak akan menaikan tarif Commuter Line mendekati bulan puasa dan lebaran.

Adita juga mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan kapan akan mulai menaikan tarif Commuter Line. Pihaknya masih memantau situasi dan kondisi serta menunggu waktu yang tepat untuk bisa menaikan tarif Commuter Line.

Meski tidak dinaikan menjelang puasa dan lebaran, namun Adita tidak bisa memastikan apakah tarif akan dinaikan setelah lebaran. Dirinya mengatakan pihaknya masih harus mengkaji lagi waktu implementasinya.

Sebelumnya pada 12 Januari lalu, Kemenhub mengumumkan rencana kenaikan tarif Commuter Line yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 1 April mendatang. Hal tersebut disampaikan Kasubdit Penataan dan Pengembangan Jaringan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Ditjen Perkeretaapian Kemenhub Arif Anwar dalam diskusi publik yang diadakan InsTrans.

Kemenhub akan menaikkan tarif 25 kilometer pertama yang sebelumnya Rp 3.000 menjadi Rp 5.000. Sementara untik tarif 10 kilometer selanjutnya tetap Rp 1000. Selain itu, dalam diskusi tersebut Kemenhub juga memaparkan rencana pengalihan PSO pada akhir pekan dan pembukaan kembali layanan KRL ekspres. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Kemenhub Tunda Kenaikan Tarif Commuter Line

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×