BusBus Rapid Transit/Perkotaan

TransJakarta akan Wajibkan Satu Kartu untuk Satu Pengguna

Bus Transjakarta
Ilustrasi bus TransJakarta berhenti di halte bus | foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 31/3 – Saat ini pengguna yang hendak menggunakan layanan TransJakarta dari rambu bus stop ataupun dari halte pasti saat tap in menggunakan transaksi nontunai alias kartu uang elektronik (KUE). Kartu uang elektronik tersebut terdiri dari beberapa penyedia layanan kartu bank. Di antara penyedia layanan kartu bank tersebut ada yang dapat dipergunakan oleh pengguna lebih dari satu orang.

Sejak beberapa tahun belakangan, TransJakarta mengimbau para pengguna yang menggunakan kartu uang elektronik tersebut untuk tap out di halte tujuan. Namun dalam waktu dekat imbauan tersebut akan menjadi kewajiban.

Mengutip dari akun Twitter TransJakarta, TransJakarta mensosialisasikan penggunaan kartu uang elektronik yang semula bisa dipergunakan lebih dari satu orang menjadi satu pengguna untuk satu kartu (one man, one ticket). Selain itu pengguna TransJakarta wajib untuk tap in dari halte yang menjadi titik awal pengguna berangkat dan tap out di halte tujuan.

Sosialisasi ini dilakukan karena berbagai faktor, salah satunya dalam rangka penggunaan tarif terintegrasi antar moda transportasi di Jakarta yang akan diimplementasikan dalam waktu dekat. (RED/EPP)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “TransJakarta akan Wajibkan Satu Kartu untuk Satu Pengguna

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×