Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Catat! Besok Stasiun Matraman Mulai Uji Coba Layani Penumpang

stasiun matraman uji coba
KRL Lin Cikarang di Stasiun Matraman, Rabu (8/6). Di stasiun ini pada saat itu, KRL tersebut melakukan uji coba buka tutup pintu. | Foto: Naufal Adila Putra

REDigest.web.id, 15/6 – Stasiun Matraman akan mulai uji coba melayani penumpang mulai Kamis (16/6) besok. Stasiun berkode C14 dan berada di Lin Cikarang ini akhirnya telah selesai konstruksi.

Melansir dari Tempo, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jakarta-Banten, Rode Paulus menjelaskan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan teknis untuk menyambut pengoperasian Stasiun Matraman. Termasuk mengisi kelengkapan fasilitas pelayanan dan keamanan yang akan menunjang kemudahan dan kenyamanan pengguna KRL di dalam stasiun.

“Mulai Kamis ini, kami akan mengoperasikan Stasiun Matraman. Selama satu minggu kedepan kami lakukan uji coba operasional naik-turun penumpang dari dan ke Stasiun Matraman,” ungkap Rode lewat keterangan tertulis, Rabu (15/6).

Fasilitas yang terdapat di Stasiun Matraman antara lain eskalator, lift, ruang laktasi, dan musala. Selain itu terdapat juga pos pelayanan barang tertinggal, toilet, sistem alarm kebakaran, CCTV, dan fasilitas untuk penyandang disabilitas.

Stasiun Matraman terletak di lokasi yang strategis di antara Stasiun Manggarai (A01-B09-C13) dan Stasiun Jatinegara (C15-J10). Stasiun ini dapat menjadi alternatif bagi warga di sekitar Matraman dan Kampung Melayu yang akan menggunakan KRL Commuter Line. Selain itu, stasiun ini juga akan terintegrasi dengan Halte TransJakarta Kebon Pala. (RED/MPF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Catat! Besok Stasiun Matraman Mulai Uji Coba Layani Penumpang

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×