Tak Jadi Hari Ini, Stasiun Matraman Uji Coba Operasi Besok

matraman uji coba besok
KRL Lin Cikarang di Stasiun Matraman, Rabu (8/6). Di stasiun ini pada saat itu, KRL tersebut melakukan uji coba buka tutup pintu. | Foto: Naufal Adila Putra

REDigest.web.id, 16/6 – Stasiun Matraman tidak jadi melakukan uji coba operasi pelayanan penumpang hari ini (16/6). Semua KRL Commuter Line yang melayani Lin Cikarang masih melintas langsung di stasiun tersebut. Namun, KAI Commuter menyatakan Stasiun Matraman akan uji coba operasi mulai besok (17/6).

Melansir dari Detik.com, masih terdapat pengerjaan yang berlangsung di stasiun ini. Tampak akses pintu masuk penumpang masih tertutup dengan petugas keamanan menjaga pintu tersebut. Selain itu, tampak juga pekerja proyek yang menambal bagian jalanan dan petugas yang membersihkan kantor di Stasiun Matraman.

Dalam kiriman di akun Instagram resmi KAI Commuter, uji coba operasi pelayanan penumpang akan berlangsung mulai besok (17/6). Sebelumnya, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jakarta-Banten DJKA Kemenhub Rode Paulus mengungkap lewat keterangan tertulis bahwa uji coba operasional Stasiun Matraman akan mulai hari ini (16/6). Pihaknya telah melengkapi fasilitas yang akan memudahkan pengguna KRL di Stasiun Matraman.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KAI Commuter (@commuterline)

Fasilitas yang terdapat di Stasiun Matraman antara lain eskalator, lift, ruang laktasi, dan musala. Selain itu terdapat juga pos pelayanan barang tertinggal, toilet, sistem alarm kebakaran, CCTV, dan fasilitas untuk penyandang disabilitas. Terdapat pula vending machine untuk membeli atau mengisi ulang tiket KRL Commuter Line.

Stasiun Matraman yang akan berkode C14 terletak di lokasi yang strategis di antara Stasiun Manggarai (A01-B09-C13) dan Stasiun Jatinegara (C15-J10). Stasiun ini dapat menjadi alternatif bagi warga di sekitar Matraman dan Kampung Melayu yang akan menggunakan KRL Commuter Line. Selain itu, stasiun ini juga akan terintegrasi dengan Halte TransJakarta Kebon Pala. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

One thought on “Tak Jadi Hari Ini, Stasiun Matraman Uji Coba Operasi Besok

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: