Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Tak Jadi Hari Ini, Stasiun Matraman Uji Coba Operasi Besok

matraman uji coba besok
KRL Lin Cikarang di Stasiun Matraman, Rabu (8/6). Di stasiun ini pada saat itu, KRL tersebut melakukan uji coba buka tutup pintu. | Foto: Naufal Adila Putra

REDigest.web.id, 16/6 – Stasiun Matraman tidak jadi melakukan uji coba operasi pelayanan penumpang hari ini (16/6). Semua KRL Commuter Line yang melayani Lin Cikarang masih melintas langsung di stasiun tersebut. Namun, KAI Commuter menyatakan Stasiun Matraman akan uji coba operasi mulai besok (17/6).

Melansir dari Detik.com, masih terdapat pengerjaan yang berlangsung di stasiun ini. Tampak akses pintu masuk penumpang masih tertutup dengan petugas keamanan menjaga pintu tersebut. Selain itu, tampak juga pekerja proyek yang menambal bagian jalanan dan petugas yang membersihkan kantor di Stasiun Matraman.

Dalam kiriman di akun Instagram resmi KAI Commuter, uji coba operasi pelayanan penumpang akan berlangsung mulai besok (17/6). Sebelumnya, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jakarta-Banten DJKA Kemenhub Rode Paulus mengungkap lewat keterangan tertulis bahwa uji coba operasional Stasiun Matraman akan mulai hari ini (16/6). Pihaknya telah melengkapi fasilitas yang akan memudahkan pengguna KRL di Stasiun Matraman.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KAI Commuter (@commuterline)

Fasilitas yang terdapat di Stasiun Matraman antara lain eskalator, lift, ruang laktasi, dan musala. Selain itu terdapat juga pos pelayanan barang tertinggal, toilet, sistem alarm kebakaran, CCTV, dan fasilitas untuk penyandang disabilitas. Terdapat pula vending machine untuk membeli atau mengisi ulang tiket KRL Commuter Line.

Stasiun Matraman yang akan berkode C14 terletak di lokasi yang strategis di antara Stasiun Manggarai (A01-B09-C13) dan Stasiun Jatinegara (C15-J10). Stasiun ini dapat menjadi alternatif bagi warga di sekitar Matraman dan Kampung Melayu yang akan menggunakan KRL Commuter Line. Selain itu, stasiun ini juga akan terintegrasi dengan Halte TransJakarta Kebon Pala. (RED/MPF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Tak Jadi Hari Ini, Stasiun Matraman Uji Coba Operasi Besok

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×