Berita KABeroperasi KembaliDebutInternasionalKereta ApiUjicoba

KRD KiHa 183 eks JR Hokkaido Jalani Uji Coba di Thailand

Tangkapan Video Kedatangan Kereta KiHa 183 ke Thailand
Tangkapan Video ujicoba Kereta KiHa 183 di Thailand | Video: NHK World Japan

REDigest.web.id, 18/9 – Negeri Gajah Putih mendapatkan hibah Kereta JR (Japan Railway) Hokkaido seri KiHa 183 sebanyak 17 kereta. Kereta ini telah berdinas sejak 1980 atau 42 tahun lamanya. Setelah sebelumnya menjalani sejumlah modifikasi, pada Selasa (13/9), armada KRD ini menjalani uji cobanya di Thailand.

Melansir dari NHK World, uji coba ini berlangsung setelah penyesuaian sistem pendingin udara dan diameter roda. Proses uji coba ini terbuka untuk awak media. Selain itu, melansir dari fanpage Thailand Infrastructure bagian penggerak dan suspensi juga mendapatkan perbaikan.

Pada saat uji coba, kereta tetap dalam kondisi aslinya agar penumpang dapat merasakan suasana kereta ketika masih berdinas di jalur Hokaiddo. Rencananya kereta akan mendapatkan perombakan untuk selanjutnya menjadi kereta wisata yang melayani rute Bangkok – Ayutthaya. (RED/ AFD)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×