Berita KAIndonesiaKAI Commuter

KAI Commuter Terapkan Penggunaan E-Ticketing Pada Layanan KA Prameks

KMT Yogyakarta-Solo
Kartu Multi Trip (KMT) tematik edisi Jogja yang KAI Commuter rilis pada akhir 2020 | Foto: KAI Commuter

REDigest.web.id, 6/10 – Ada kabar gembira bagi anda penglaju KA Prambanan Ekspress (Prameks) dan Commuter Line Lin Yogyakarta. Mulai Rabu (6/10) penumpang dapat melakukan perjalanan KA Prameks menggunakan Kartu Multi Trip (KMT). Hal tersebut KAI Commuter sampaikan melalui rilis resminya.

Penggunaan E-Ticketing alias tiket elektronik pada KA Prameks merupakan salah satu bentuk pengintegrasian layanan ticketing KA Komuter di Yogyakarta. Hal ini bermaksud untuk mempermudah pengguna untuk berganti layanan kereta dari Commuter Line ke KA Prameks maupun sebaliknya di Stasiun Yogyakarta. Selain KMT, penumpang juga dapat menggunakan kartu bank dan aplikasi LinkAja.

Untuk dapat melakukan perjalanan KA Prameks menggunakan KMT, kartu bank, ataupun LinkAja, penumpang harus memiliki saldo minimal Rp8.000 untuk sekali jalan. Sedangkan jika penumpang Prameks hendak melanjutkan perjalanan dengan Commuter Line ke Solo ataupun sebaliknya, penumpang harus memiliki saldo minimal Rp16.000 untuk sekali jalan. Angka tersebut merupakan hasil akumulasi dari tarif Commuter Line dan KA Prameks.

Bagi penumpang Prameks yang menggunakan KMT, kartu bank, atau LinkAja yang hendak berpindah menggunakan Commuter Line atau sebaliknya di Stasiun Yogyakarta, penumpang tidak perlu keluar stasiun. Penumpang bisa langsung berpindah kereta. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “KAI Commuter Terapkan Penggunaan E-Ticketing Pada Layanan KA Prameks

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×