Jam Operasional Bertambah, Kini MRT Jakarta Beroperasi Hingga Tengah Malam

mrt jakarta
Ilustrasi: MRT Jakarta menjelang masuk di stasiun Lebak Bulus Grab. | Foto: RED/Bayu Tri Sulistyo

REDigest.web.id, 17/11 – Selama beberapa bulan layanan MRT Jakarta beroperasi hanya sampai pukul 22.30 sebagai dampak dari kondisi pandemi. Namun mulai Selasa (15/11) jam operasional MRT Jakarta di perpanjang lebih malam lagi hingga pukul 24.00. Melansir dari rilis pers MRT Jakarta, perpanjangan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Pemprov DKI nomor 486 tahun 2022 tentang kapasitas dan operasional transportasi pada PPKM level 1.


Hasilnya pemberangkatan terakhir MRT Jakarta pada relasi Lebak Bulus-Bundaran HI pukul 23:12 WIB, Lebak Bulus-Blok M pukul 23:27 WIB, dan Bundaran HI-Lebak Bulus pukul 23:31 WIB. Sedang pemberangkatan pertama MRT Jakarta masih tetap dengan rincian Lebak Bulus-Bundaran HI pukul 05.00 pada hari biasa dan pukul 06.00 pada hari libur, serta Bundaran HI-Lebak Bulus pukul pukul 05.06 pada hari biasa dan pukul 06.06 pada hari libur.

Jadwal Operasional MRT Jakarta
Pemberangkatan terakhir MRT Jakarta sebelum dan sesudah penyesuaian. | Sumber data: MRT Jakarta via pengamatan penulis

Untuk jarak antar kedatangan kereta sendiri masih sama tanpa perubahan, yaitu setiap 5 menit sekali di jam sibuk dan 10 menit sekali di luar jam sibuk ataupun di hari libur. Untuk pemberangkatan MRT Jakarta dari stasiun antara, pembaca dapat mengakses pada situs berikut ini. (RED/EPP)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: