Presiden Jokowi dan Presiden Tiongkok Saksikan Uji Dinamis Kereta Cepat

Presiden Jokowi dan Presiden Tiongkok Xi Jinping saat menyaksikan uji coba kereta cepat secara virtual | Foto: Sekretariat Negara

REDigest.web.id, 17/11 – Presiden Joko Widodo dan Presiden Tiongkok Xi Jinping menyaksikan secara langsung uji dinamis kereta cepat pada Rabu (16/11) kemarin. Keduanya menyaksikan uji dinamis ini secara livestreaming di Bali. Uji dinamis kali ini dipunggawai oleh rangkaian kereta inspeksi CIT yang berjalan dari Stasiun Tegalluar hingga kawasan Kopo.

Rangkaian Comprehensive Inspection Train (CIT) saat melakukan uji dinamis | Foto: Batara Sakti

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi beserta sejumlah pejabat terkait juga ikut dalam uji dinamis kali ini. Dua orang masinis dari dua negara menghela rangkaian CIT dalam uji dinamis ini yakni Mu Zhen dari Tiongkok dan Supriadi dari Indonesia. Uji dinamis ini juga disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Sekretariat Negara dan Kemenkominfo.

Sama seperti uji dinamis yang dilakukan sebelumnya, dalam uji dinamis yang dilakukan kali ini kereta berjalan dengan kecepatan rendah. Uji dinamis kereta cepat ini merupakan bagian dari rangkaian acara G20 yang dilaksanakan di Bali pada 15 hingga 16 November 2022.

Meski sudah menjalani uji dinamis dari Tegalluar hingga Kopo, namun pengerjaan jalur masih berlangsung. Sejumlah pekerjaan masih dilakukan seperti pembangunan stasiun transit di Padalarang, pemasangan rel dari Bandung hingga Jakarta, dan pembangunan integrasi antara Stasiun Kereta Cepat Halim dengan Stasiun LRT Halim. Ditargetkan kereta cepat Jakarta-Bandung akan mulai beroperasi pada Juni 2023. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: