Akhirnya Rangkaian Kereta Cepat Jalani Uji Coba di Lintas Raya

KCJB Uji Coba
Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat menjalani uji coba di jalur raya | Foto: Septian Alfiansyah

REDigest.web.id, 10/11 – Setelah sebelumnya berjalan-jalan kecil di dalam Depo Tegalluar dan di sekitarnya, momen bersejarah di Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) pun tiba. Akhirnya rangkaian ini melakukan pergerakan di lintas raya juga.

Berdasarkan pantauan lapangan, pergerakan ini berlangsung pada Selasa (9/11) pagi kemarin. Dari video yang beredar di media sosial, tampak rangkaian ini bergerak keluar dari Depo menuju lintas raya berupa jalur layang. Dalam uji coba ini, tampak rangkaian ini pertama-tama melaju perlahan. Namun selanjutnya rangkaian ini pun bergerak dengan kecepatan sedang. Dari informasi di media sosial, uji coba ini berlangsung dari Depo Tegalluar hingga sekitar daerah Kopo.

Rangkaian KCJB di daerah Tegalluar | Foto: Septian Alfiansyah

Sebelum ke lintas raya, rangkaian kereta cepat ini juga sudah mulai melakukan uji dinamis di sekitar Depo Tegalluar dengan kecepatan lambat. Tidak hanya rangkaian kereta cepat saja, rangkaian CIT pun sudah melakukan uji dinamis seperti video di bawah ini.

Saat ini, KCJB sendiri sedang mempersiapkan rangkaian kereta cepat untuk Uji Dinamis yang secara resmi akan berlangsung pada Selasa (16/11) mendatang. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “Akhirnya Rangkaian Kereta Cepat Jalani Uji Coba di Lintas Raya

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: