BusBus Rapid Transit

Sempat Rencanakan, TransJakarta Tunda Rekayasa Koridor T11 Usai Viral di Media Sosial

TransJakarta Restu Ibu Integra T11
Ilustrasi: Bus TransJakarta koridor T11 yang menelusuri jalan Benteng Betawi dekat terminal Poris Plawad | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 29/4 – Selain melayani rute dalam kota, TransJakarta memiliki beberapa rute perbatasan yang menjangkau ke kota-kota penyangga disekitarnya, salah satunya yaitu koridor T11 (wilayah Tangerang) dengan relasi Terminal Poris Plawad-Bundaran Senayan via Palem Semi PP.

Kamis (27/4) lalu TransJakarta mengumumkan akan mengubah halte tujuan akhir koridor T11 yang semula di Bundaran Senayan menjadi hanya sampai Slipi Petamburan pada Sabtu (29/4). Penerapan tersebut sekaligus memperpendek relasi dari koridor T11. Akibatnya di media sosial khususnya Twitter ramai tanggapan baik pengguna ataupun netizen.

Seperti yang dikomentari oleh akun @gabrielmiolo77W di mana halte Gelora Bung Karno yang merupakan halte dengan ukuran besar kewalahan menampung para pengguna yang akan menaiki bus TransJakarta koridor T11 arah Poris. Selain itu akun @landakkgalak juga mengunggah video mengenai pengguna yang berebut masuk ke dalam bus TransJakarta koridor T11.

Tidak sampai di situ, ada pula petisi dengan isi “Tolak Perpendekan Rute Transjakarta T11 Ke Slipi Petamburan” di mana pada petisi tersebut terdapat kritikan terhadap layanan TransJakarta yang kurang maksimal khususnya pada koridor T11.

Dan pada Sabtu (29/4) hari di mana TransJakarta menerapkan pemotongan relasi koridor T11 pada akhirnya ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. (RED/EPP)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×