Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

GAPEKA 2023, KA Penataran dan Dhoho Beroperasi Pola Transit, Tetap dapat Beli Satu Tiket

KA Penataran di Kampung Jodipan, Malang | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id,  27/5 – Setelah Tim REDaksi beritakan berdasarkan keterangan KAI dan KAI Commuter bahwa KA Penataran tidak dapat satu perjalanan, kini tampaknya KAI Commuter merevisi sedikit kebijakan tersebut.

Berdasarkan pengecekan Tim REDaksi terhadap aplikasi KAI Access, tiket Penataran dan Dhoho masih menggunakan sistem lama. Dengan kata lain, pembaca yang ingin memutar keliling Jawa Timur (Surabaya Gubeng-Surabaya Gubeng) ataupun pembaca dari Tulungagung, Kediri, atau Kertosono ke Malang atau sebaliknya tetap dapat membeli hanya satu tiket.

Tiket KA Penataran dan Dhoho masih dapat dipesan cukup sekali meski untuk berkeliling Jawa Timur… | Sumber: KAI Access
…ataupun untuk perjalanan yang melebihi Stasiun Blitar, seperti Tulungagung-Malang | Sumber: KAI Access

Hal ini berkebalikan dengan apa yang KAI Commuter sampaikan ke Antara pada 14 Mei Kemarin. Saat itu, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pengguna yang hendak menggunakan KA Penataran dan Dhoho harus membeli dua tiket.

Meski demikian, KAI Commuter tetap berencana untuk menerapkan sistem transit. Sehingga KA Penataran dan Dhoho tetap tidak akan lagi beroperasi sebagai satu perjalanan. Hanya saja, pengguna kedua KA ini tidak harus membeli dua tiket jika perjalanannya melebihi Stasiun Blitar. (RED/IHF)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×