BusBus Rapid Transit

TransJakarta Uji Coba Perjalanan Tujuan Akhir Bandara Soetta

Bus kereta pesawat
Ilustrasi: Berbagai pilihan moda transportasi umum dari dan menuju bandara, dengan TransJakarta yang akan hadir dalam waktu dekat. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 2/7 –  Meski sudah memiliki banyak trayek, namun langkah TransJakarta dalam berekspansi tak surut. Menanggapi hasil pertemuan PJ Gubernur DKI dengan Menhub  akhir mei lalu, pihak Transjakarta akan menjalankan bus rute Terminal Kalideres-Bandara Soekarno Hatta. Sebelumnya pihak TransJakarta sudah merencanakan dan mengajukan perizinan terkait pengoperasian bus tujuan Bandara Soetta.

Dilansir Republika, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan, “Direncanakan tanggal 4 Juli 2023 dari Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian kita akan laksanakan uji coba pukul 07.30 WIB,” pada Jumat (30/6/2023). Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyediakan lima bus TransJakarta jenis lowdeck untuk uji coba tersebut.

Lima armada bus tersebut akan menempuh waktu perjalanan 45 menit dari Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta, dengan total lama perjalanan 90 menit pulang pergi. Beliau juga menjelaskan bahwa direncanakan ada dua waktu layanan, yaitu pukul 06.00 sampai 09.00 WIB dan pukul 18.00 sampai 21.00 WIB dengan headway tiap 20 menit sekali.

Sementara itu, dilansir Kompas uji coba ini hanya berlaku untuk karyawan di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta dan tidak dikenai biaya. Namun setelah periode uji coba yang berlangsung selama sebulan, rute ini direncanakan terbuka untuk penumpang umum dengan besaran tarif yang akan ditentukan berdasarkan hasil uji coba. (RED/ADR)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “TransJakarta Uji Coba Perjalanan Tujuan Akhir Bandara Soetta

  • Stop Bot: Platform or service designed to help combat unwanted or malicious activities from bots. It can be used to protect websites and applications from bot attacks

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×