Berita KAIndonesiaKereta ApiLRT Jabodebek

Terungkap, LRT Jabodebek Rencanakan Kereta Khusus Wanita di Jam Sibuk

Penanda Kereta Khusus Wanita di LRT Jabodebek | Foto: Istimewa

REDigest.web.id,22/8 – Moda transportasi komuter terbaru di wilayah Jaobdetabek, yakni LRT Jabodebek sepertinya akan mengikuti langkah MRT Jakarta dalam penerapan kereta khusus wanita. Pasalnya terungkap dari foto kiriman rekan Tim REDaksi dalam uji coba terbatas bahwa LRT Jabodebek akan menerapkan kereta khusus wanita di jam sibuk.

Tampak dari foto pembuka artikel yang rekan Tim REDaksi kirimkan, tampak stiker informasi Kereta Khusus Wanita pada jam sibuk. Tepatnya pada pukul 07.00-09.00 dan 17.00-19.00. Pada stiker ini hanya tampak jam pemberlakuan Kereta Khusus Wanita saja. Sedangkan untuk hari penetapannya tidak tampak pada stiker ini.

Langkah ini sekilas serupa dengan MRT Jakarta yang memberlakukan Kereta Khusus Wanita pada jam sibuk saja. Selain itu, stiker pemberlakuan aturan tersebut hanya menampilkan jam berlakunya saja. Pada penerapannya, pemberlakuan aturan ini hanya ada pada hari kerja saja, sedang pada hari libur tidak berlaku. Sedangkan untuk LRT Jabodebek, aturan lebih lanjut pemberlakuan ini masih menunggu informasi resmi.

Untuk uji coba terbatas LRT Jabodebek sendiri telah berlangsung mulai 17 Agustus kemarin. Sementara operasi komersial rencananya akan berlangsung mulai 28 Agustus mendatang. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×