Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

KRL Seri 6000 Propulsi VVVF Kembali Injakkan Kakinya di Lin Rangkasbitung!

Rangkaian 6118F memasuki Stasiun Sudimara | Foto: Marsa Alif Hikmawan

REDigest.web.id, 24/10 – Setelah sekian tahun Lin Rangkasbitung tidak melihat KRL seri 6000 secara reguler, akhirnya KRL seri ini kembali. Pasalnya pada Selasa (24/10) siang tadi, berlangsung uji coba operasional KRL seri ini sebanyak satu PP di Lin Rangkasbitung.

Berdasarkan pantauan lapangan dari rekan Tim REDaksi, KRL seri 6000 yang beroperasi ini adalah KRL rangkaian 6118F yang berpropulsi VVVF. Rangkaian ini berdinas sebagai KA 1672 pemberangkatan Stasiun Tanah Abang pukul 09.30 dan tiba di Rangkasbitung pukul 11.21. Rangkaian ini kembali menuju Tanah Abang sebagai KA 1723 dengan jadwal berangkat pukul 11.45 dan tiba di Tanah Abang pukul 13.37. Selanjutnya rangkaian ini pun menjadi KLB kirim rangkaian menuju Manggarai.

Rangkaian 6118F meninggalkan Parung Panjang menuju Rangkasbitung | Foto: Marsa Alif Hikmawan

Berdasarkan pantauan di lapangan, uji coba operasi ini berlangsung tanpa adanya kendala berarti. Meski demikian belum ada kepastian apakah KRL seri ini akan benar-benar kembali ke Lin Rangkasbitung atau tidak. KRL seri 6000 VVVF sendiri sudah pernah melakukan uji coba di Lin Rangkasbitung pada tahun 2017 silam.

KRD NR yang pulang bersama rangkaian 6108F dari Stasiun Rangkasbitung | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Kala itu rangkaian 6108F melakukan uji coba dari Tanah Abang hingga Rangkasbitung. Meski demikian, karena alasan tertentu rangkaian ini kemudian kembali menuju Manggarai bersama dengan KRD NR, dengan keadaan pantograf tetap naik. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “KRL Seri 6000 Propulsi VVVF Kembali Injakkan Kakinya di Lin Rangkasbitung!

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×