Berita KAInternasionalKereta Api

Kereta di India Larat Sejauh 70 Kilometer

Ilustrasi kereta api di India | Foto: The Better India

REDigest.web.id, 27/2 – Jagat media sosial India dihebohkan dengan berita laratnya satu rangkaian kereta api di utara wilayah Jammu dan Kashmir. Tidak tanggung-tanggung, kereta larat sejauh 70 kilometer. Seperti dilansir dari The Guardian, rangkaian yang larat terdiri atas 2 lokomotif dan 50 gerbong barang.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat kereta melaju hingga 62 mil/jam (sekitar 100 km/jam). Diketahui kereta larat saat tengah dilakukan pergantian kru di Jammu. Kereta kemudian meluncur setelah masinis dan asisten masinis turun dari kereta.

Saat kejadian, pihak stasiun kemudian menghubungi stasiun lainnya dan perlintasan untuk mengamankan stasiun serta menutup perlintasan untuk mengantisipasi korban tertabrak kereta yang larat. Kereta baru bisa berhenti setelah dianjlokkan menggunakan balok kayu.

Beruntung tidak ada korban terluka maupun tewas akibat laratnya kereta barang ini. Juru Bicara Northern Railway Deepak Kumar mengatakan pihaknya tengah melakukan investigasi mengenai laratnya kereta barang ini. (RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×