Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Rangkaian KRL Retrofit Kembali Dikirim ke INKA

KLB pengiriman rangkaian Tokyo Metro 05 saat memasuki Stasiun Depok dari Dipo Depok | Foto: RED/Bayu Tri Sulistyo

REDigest.web.id, 6/2 – KAI Commuter kembali mengirim rangkaian KRL untuk diretrofit pada Selasa (6/2) malam. Kali ini rangkaian yang dikirim adalah rangkaian 05-105F yang dijadikan rangkaian retrofit batch 2.

Sama seperti pengiriman sebelumnya, sebanyak 6 kereta dikirim dalam pengiriman batch 2 tahap 1 ini. Pengiriman kali ini didalangi oleh lokomotif CC2017803 beserta 1 unit kereta pembangkit dan penumpang kelas ekonomi, 1 unit kereta kelas ekonomi, dan 2 kereta bagasi sebagai kereta bandul.

Kereta 05-105 yang menjadi KRL retrofit batch 2 yang dikirim pada tahap 1 | RED/Bayu Tri Sulistyo

KLB pengiriman tiba di Stasiun Depok pada pukul 21.16. Sama seperti pengiriman sebelumnya, pengiriman kali ini disambut meriah oleh para pecinta kereta api yang telah menunggu. Tak lupa mereka mengabadikan kedatangan rangkaian KLB menggunakan kamera dan telepon seluler yang mereka bawa.

Beberapa bahkan ada yang berfoto bersama kereta 05-105F sebagai kenang-kenangan sebelum diretrofit. Kereta berhenti selama 20 menit menunggu disusul Commuter Line dan Babarandek. KLB pengiriman kemudian berangkat dari Depok pada pukul 21.36.

Para pecinta kereta api yang berkumpul untuk mengabadikan pengiriman KRL retrofit batch 2 | RED/Bayu Tri Sulistyo

KAI Commuter berencana akan melakukan retrofit pada 19 rangkaian KRL eks Jepang yang sudah memasuki masa purnatugas. Selain retrofit, KCI juga memesan sebanyak 16 set KRL baru ke INKA dan 3 set KRL baru ke pabrikan Tiongkok, CRRC. Retrofit dan pemesanan KRL baru dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sarana KRL Commuter Line Jabodetabek pasca pelarangan impor KRL bekas pada 2023 lalu.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×