Berita KAIndonesiaKereta Api

Kemenhub Buka Pendaftaran Angkutan Motor Gratis Mudik 2024

Rangkaian KA Airlangga dengan dua kereta bagasi angkutan motor gratis Nataru | Foto: Zacky Fahd Mustafa

REDigest.web.id, 4/3 – Kementerian Perhubungan kembali membuka angkutan motor gratis (amotis) pada arus mudik dan balik Lebaran 2024. Seperti dikutip dari rilis Kemenhub, pendaftaran program amotis dilakukan mulai 4 Maret 2024 hingga 18 Maret 2024.

Sama seperti tahun lalu, nantinya akan ada 3 rute amotis. Yakni Amotis Utara relasi Cilegon-Jakarta Gudang-Semarang Tawang, Amotis Tengah relasi Jakarta Gudang-Kutoarjo via Purwokerto, dan Amotis Selatan relasi Jakarta Gudang-Madiun via Kiaracondong-Kroya.

Pendaftaran untuk saat ini masih dikhususkan untuk penumpang yang membawa sepeda motor. Belum diketahui apakah nantinya tiket layanan amotis ini akan dijual untuk umum atau tidak. Untuk pendaftaran amotis ini dapat dilakukan secara online melalui laman mudikgratis.dephub.go.id ataupun secara offline di stasiun Pasar Senen dan Jakarta Gudang.

Syarat untuk mengikuti mudik gratis ini sama seperti tahun lalu yakni KTP, KK, dan SIM C, melakukan verifikasi ke posko yang dipilih saat mendaftar, menyerahkan motor 1 hari sebelum keberangkatan, mengosongkan tangki bensin saat penyerahan, serta membawa sendiri helm dan kaca spion. Bagi pendaftar yang hendak mengirimkan motornya saja wajib menunjukan tiket perjalanan moda transportasi lainnya.(RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×