Berita KAInternasionalKereta Api

Pemerintah Brunei Bantah Tawarkan Proyek Kereta Cepat Borneo

Ilustrasi Brunei Darussalam | Tripadvisor

REDigest.web.id, 7/4 – Pemerintah Brunei Darussalam membantah pihaknya menawarkan proyek kereta cepat di Pulau Kalimantan yang menghubungkan 3 negara. Seperti dilansir dari Bisnis.com, dalam rilisnya Pemerintah Brunei mengatakan pihaknya belum menunjuk perusahaan manapun baik lokal ataupun asing untuk menggarap proyek ini.

Bahkan Kementerian Transportasi, Komunikasi, dan Informasi Brunei mengatakan tidak pernah menawarkan proyek ini ke siapapun. Selain itu, Pemerintah Brunei juga belum membuka komunikasi dengan Malaysia dan Indonesia mengenai proyek ini. Mengingat proyek ini rencananya menghubungkan ketiga negara sehingga memerlukan komitmen dari semua negara yang terlibat.

Di kesempatan yang sama, pihak Kementerian Transportasi, Komunikasi, dan Informasi Brunei juga menghimbau masyarakat untuk cerdas dalam memilah informasi yang beredar serta berhati-hati ketika akan membuat pernyataan di publik.

Sebelumnya perusahaan energi asal Brunei Darussalam, Brunergy Utama, dalam rilisnya mengatakan akan membangun jalur kereta cepat di Pulau Kalimantan yang menghubungkan Brunei, Malaysia, dan Indonesia. Jalur sepanjang 1260 kilometer ini nantinya akan menghubungkan Pontianak dengan Tutong dan Kuching serta Tutong dengan Samarinda, Balikpapan, hingga Ibukota Nusantara. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×